2 Alasan Akan Ada Juara Baru Di Liga Champions Musim Ini

Saat ini Liga Champions sudah memasuki fase knok out. Bahkan pertandingan leg pertama babak 16 besar pun sudah usai digelar. Selain itu tim-tim besar seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid pun hampir memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Sedangkan untuk Liverpool, Barcelona, dan Bayern Munchen masih harus menunggu dengan cemas sampai minggu pertama bulan Maret untuk bisa mengetahui akan seperti apa nasib mereka selanjutnya.

Dalam 5-6 tahun terakhir, Liga Champions lebih didominasi oleh Real Madrid, Barcelona, dan Bayeren Munchen. Bahkan Madrid sudah benar-benar membuktikan sebagai raja Eropa dengan capaian tiga trofi Liga Champions berturut-turut dari 2016 sampai dengan 2018.

Tapi mungkin musim ini akan sedikit berbeda. Terlihat beberapa tim yang sebelumnya kurang difavoritkan justru memiliki kemungkinan kuat untuk memenangkan trofi utama. Karena hal itu pula, ada 2 alasan kenapa Liga Champions musim ini kemungkinan besar akan memiliki juara baru.

Paris Saint-Germain (PSG)

Juara bertahan Ligue 1 Prancis ini memang dikenal memiliki skuat terbaik dunia. Penyerang-penyerangnya juga bisa dibilang memiliki kualitas di atas rata-rata. Mulai dari Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Angel Di Maria.

Yang terbaru PSG berhasil mengalahkan MU 2-0 di Old Trafford tanpa Neymar dan Cavani yang mengalami cidera. Pastinya PSG ini akan menjadi lawan yang sangat berbahaya untuk tim manapun di dunia saat ini.

Manchester City

Sejauh ini Manchester City maupun PSG berhasil mencetak jumlah gol terbanyak di Premier League dan Ligue 1 Prancis. Selain itu keduanya juga memiliki peluang besar untuk terus maju ke fase selanjutnya.

City sendiri berhasil membuat 127 gol hanya dalam 43 pertandingannya musim ini. Selain lini sektor penyerangan yang sangat agresif, City juga bisa dikatakan memiliki lini tengah terbaik di dunia.

Apalagi Sergio Aguero maupun Raheem Sterling performanya juga semakin menanjak. Dan, yang perlu diperhatikan juga adalah keduanya selalu dimanjakan dengan umpan dari lini tengah yang dihuni gelandang serang kelas dunia seperti Kevin De Bruine, David Sliva, dan Riyad Mahrez.

Melihat performa serta para pemain yang menghuni di setiap sektor lini dari kedua klub tersebut, wajar saja jika banyak yang memprediksi jika salah satu dari mereka inilah yang akan menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *