2 Pemain Indonesia Ini Ternyata Paling Ditakuti Timnas Singapura

Piala AFF 2018 tidak lama lagi akan segera dimulai. Timnas Indonesai harus menghadapi lawan yang cukup berat pada pertandingan pertama, Timnas Singapura. Yang lebih memberatkan lagi, Indonesia harus menghadapi Singapura di kandangnya sendiri.

Pertandingan antara Singapura VS Indonesia tersebut akan digelar pada Jumat 9/11/2018. Bagi para pecinta Timnas Garuda, bisa menyaksikannya lewat siaran langsung RCTI pada pukul 19.00 WIB.

           Update: Mengejutkan, Barca Mengaku Menyesal Beli Coutinho

Singapura Waspadai 2 Pilar Timnas

Jelang menghadapi laga perdana penyisihan Grup B melawan Indonesia, Singapura mengaku sangat mewaspadai dua pilar skuat asuhan Coach Bima Sakti ini. Bahkan kedua pemain ini bisa dibilang sebagai key Players dari Timnas Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Football Association of Singapura (FAS), skuat asuhan Coach Fandi Ahmad ini sangat mewaspadai Stefano Lilipaly. Pemain kelahiran Belanda berusia 28 tahun yang memulai karirnya di Liga Belanda bersama dengan FC Utrecht.

Stefano Lilipaly

Apalagi pada Piala AFF 2016 yang lalu, Lilipaly ikut menyumbang satu gol ketika Indonesia berhasil mempecundangi Singapura dengan skor tipis 2-1. Selain Lilipaly, ternyata Singapura juga sangat waspada dengan Hansamu Yama.

Menurut FAS, bek Timnas Indonesia yang masih berumur 23 tahun ini juga merupakan pemain kunci lain yang harus sangat diwaspadai. Terlebih lagi meskipun secara usia masih sangat muda, tapi dirinya sudah memiliki segudang pengalaman baik di level Timnas mapun klub.

          Update: Klarifikasi Wenger Terkait Isu Latih Milan

Pada Piala AFF 2016, Bek asal klub Barito Putera ini berhasil mencetak gol pada saat Indonesia bertemu dengan Vietnam di semifinal. Selain itu, Hansamu Yama juga berhasil menyumbang gol untuk Timnas pada leg pertama final Piala AFF 2016.

Hansamu Yama

Pada laga tersebut, Indonesia berhasil mempecundangi tim kuat Asia Tenggara, Thailand dengan skor 2-1. Sayangnya Garuda Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada leg kedua dengan skor 0-2, sehingga lagi-lagi Indonesia harus puas sebagai runner up pada turnamen tersebut.

Meskipun berposisi sebagai bek tengah, tapi produkstivitas pemain ini terbilang sangat baik. Oleh sebab itu, jika Timnas Singapura tidak mau terjungkal di pertandingan awal Piala AFF 2018, kedua key players ini harus diberikan perhatian khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *