3 Alasan Kenapa Mourinho Harus Datangkan Toby Alderweireld

0 Shares

Klub-klub Liga Inggris saat ini sedang berlomba-lomba mendatangkan para pemain incarannya. Terlebih lagi, bursa transfer kasta tertinggi sepakbola Inggris sebentar lagi akan ditutup.

Beberapa pemain harap-harap cemas untuk mengetahui masa depannya sebelum bursa transfer resmi ditutup. Salah satu diantaranya adalah bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Masa depan Alderweireld sebelumnya memang tengah dispekulasikan. Bek berkebangsaan Belgia ini kerap kali diberitakan akan hengkan lantaran tidak suka dengan keputusan Mauricio Pochettino yang minim memberikan kesempatan bermain.

Banyak media Inggris yang menggosipkan pemain ini akan segera merapat ke Manchester United. Terlebih lagi, skuat asuhan Jose Mourinho ini memang butuh sosok tambahan di lini belakang.

Terlepas dari semua itu, jika memang The Red Devils ada niatan untuk mendatangkan Alderweireld, sebaiknya secepatnya untuk segera merampungkan transfernya. Kenapa demikin? Minimal ada 3 alasan kenapa Alderweireld sangat pas untuk MU.

Berpengalaman

Alderweireld bisa dibilang sebagai pemain inti dari salah satu Timnas terkuat di dunia saat ini, Belgia. Bek yang satu ini juga memiliki andil besar mengantarkan Belgia meraih posisi ke tiga Piala Dunia 2018 Rusia. Selain itu, dirinya juga selalu menjadi pilihan pelatih Belgia untuk mengisi starting line up.

Oleh sebab itu, bisa dipastikan Alderweireld punya begitu panyak pengalaman di kancah Internasioanl. Ini merupakan elemen yang kurang pada lini pertahanan Setan Merah saat ini.

Mulai dari Phil Jones, Chris Smalling, sampai dengan Eric Bailly masing-masing hanya membuat 27, 31 dan 30 caps. Hal ini tentunya sangat jauh dengan Alderweireld yang sudah membuat 83 caps untuk Timnas Belgia.

Upgrade Sektor Belakang

Selain segudang pengalaman Internasional yang akan dibawa ke lini belakang Setan Merah, Alderweireld bisa dibilang lebih baik jika dibandingkan dengan semua pemain yang ada di lini pertahanan MU saat ini.

Jika diperhatikan, selama tiga musim terakhir ini sebenarnya Alderweireld merupakan salah satu center back dengan performa yang cukup konsisten bersama dengan rekan senegaranya, Jan Vertonghen.

Mereka bedua inilah yang membantu Tottenham bisa membuat rekor pertahanan liga terbaik dalam sejarah klub di musim 2016/2017. Pada musim tersebut, lini pertahanan Tottenham hanya kebobolan 26 gol di Premier League.

Tidak hanya itu saja, Tottenham juga memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris pada musim pertamanya memperkuat klub asal London utara ini. Tottenham hanya kebobolan 35 gol dan sekaligus membuat Alderweireld masuk dalam PFA Team of the Year.

Oleh sebab itu, dengan datangnya Alderweireld ke Old Trafford sudah jelas akan meningkatkan pertahanan MU di musim ini. Maka dari itu bisa dikatakan jika Alderweireld ini merupakan upgarede untuk lini pertahanan Setan Merah musim ini.

Win-Win Solution

Di satu sisi, Alderweireld sangat ingin proses transfernya ke MU segera rampung. Bahkan dirinya sudah mengeluarkan ultimatum kepada Tottenham untuk segera menyelesaikan proses kepindahannya sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup.

Terlebih lagi, kontrak pemain berusia 29 tahun ini juga hanya tersisa satu musim lagi. Sehingga dirinya akan berstatus free transfer musim depan. Oleh sebab itu, jika Tottenham tidak menjualnya sekarang, secara otomatis musim depan Spurs tidak akan memperoleh uang atas kepindahannya.

Spurs sudah pasti tidak ingin kejadian seperti ini sampai terjadi. Oleh sebab itu, solusi terbaik adalah melepasnya saat ini. Dalam hal ini MU bisa menjadi solusi terbaiknya. Dengan demikian, semua pihak akan diuntungkan.

Dengan datangnya Alderweireld ke MU, hal ini bisa membuat Mourinho lebih leluasa menentukan pilihan untuk lini belakang setan merah. Tapi MU harus gerak cepat. Jika tidak bisa-bisa Alderweireld akan ditikung klub-klub Liga Inggris lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *