3 Bintang Piala Dunia 2018 Calon Peraih Terkuat Ballon d’Or Selain Messi Dan Ronaldo

0 Shares

Bisa dikatakan siapapun yang bersinar dan memiliki performa yang luar biasa di ajang Piala Dunia memiliki kesempatan yang sangat besar meraih penghargaan pemain terbaik dunia atau yang lebih dikenal dengan Ballon d’Or.

Jika dilihat, dalam satu dekade terakhir, Ballon d’Or hanya didominasi oleh Ronaldo dan Messi. Keduanya seolah saling membuktikan kepada dunia bahwa mereka berdualah pesepak bola terbaik selama satu dekade ini.

Tetapi dengan berakhirnya kiprah keduanya di Piala Dunia lantaran harus menelan pil pahit negaranya harus tersingkir, ada kesempatan bagi pemain lain untuk bisa merebut Ballon d’Or yang selama ini seolah gantian dikuasai oleh keduanya.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini ulasan terkait dengan 3 bintang Piala Dunia Rusia 2018 yang berpeluang besar bisa merebut Ballon d’Or dari tangan Ronaldo dan Messi.

Sang Jendral Lapangan Tengah Luka Modric

Kroasia seolah menjelma menjadi Timnas yang sangat menakutkan di ajang Piala Dunia kali ini. Kekonsistenan penampilannya membuat negara asal benua Eropa ini berhasil melangkah sampai babak semi final. Bahkan pada babak 8 besar, Kroasia berhasil mempecundangi Rusia yang sekaligus tuan rumah Piala Dunia kali ini.

Penampilan luar biasa dari Kroasia ini tak lepas dari peran sang kapten Luka Modric yang sangat baik memerankan perannya sebagi kreator lini tengah Kroasia. Bahkan salah satu bintang Real Madrid ini berhasil dua kali mencatatkan namanya di Piala Duna kali ini.

Dengan kontribusi besarnya membawa Real Madrid mearaih gelar Liga Champions selama tiga kali berturut-turut ditambah kontribusi besarnya membawa kroasia sampai melaju ke semifinal, peluang Modric menyabet gelar pemain terbaik dunia menjadi semakin terbuka lebar.

Predator Kotak Pinalti Harry Kane

Tahun ini bisa dikatakan sebagai tahun terbaik untuk seorang Harry Kane. Bagaimana tidak, bersama klubnya Tottenham, dirinya berhasil mencetak 30 gol di ajang Premier Leagur dan 7 gol di ajang Liga Champions.

Bahkan tidak hanya sampai di situ saja, tren positif itu pun terus berlanjut di ajang Piala Dunia 2018 saat membela negaranya Inggris. Gol-gol penting seorang Kane di setiap pertandingan yang dilakoni Inggris memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap lolosnya Inggris sampai babak semifinal.

Salah satu mement terbaik Kane pada Piala Dunia 2018 adalah pada saat dirinya berhasil membuat hattrick ketika Inggris melawan Panama. Bahkan Kane adalah salah satu kandidat pencetak gol terbanyak Piala Dunia Rusia 2018.

Kylian Mbappe, Wonderkid Paling Menakutkan

Lewat penampilannya, Kylian Mbappe berhasil menjelma menjadi salah satu wonderkid paling menakutkan di Piala Dunia kali ini. Dua golnya saat kontra Argentina pada babak 16 besar adalah salah satu bukti bahwa meskipun sebagai pemain muda dirinya tidak bisa diremehkan.

Secara usia, Mbappe baru 19 tahun. Sedangkan secara pengalaman, baru pertama kali dirinya ikut dalam ajang sepak bola empat tahunan ini. Tapi secara performa jangan ditanya, dirinya seolah membuktikan kepada dunia bahwa usia dan pengalaman bukan penghambat untuk bisa tampil trengginas di ajang sepak bola paling bergengsi seperti halnya Piala Dunia ini.

Bahkan sebenarnya kegemilangan Mbappe pada ajang Piala Dunai kali ini tidaklah mengherankan. Sebab di level klub, penampilannya terbilang sangat luar biasa. Terbukti bersama PSG dirinya sukses mencetak 21 gol dan 11 assist dalam satu musim disemua ajang.

Sebagai pecinta sepak bola, pastinya Anda sudah bosan dengan ajang penghargaan Ballon d’Or. Sebab siapa yang akan menerimanya sudah bisa diprediksi sebelumnya. Jika tidak Messi pasti Ronaldo. Tapi untuk tahun ini, bisa jadi akan ada nama baru yang akan menyandang predikat sebagai pemain sepak bola terbaik dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *