3 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-22 Selepas Juara Piala AFF U-22

Timnas Indonesia U-22 akhirnya memastikan diri menjadi yang terbaik di Piala AFF U-22 2019 setelah mengandaskan Thailand di final dengan skor tipis 2-1. Terlepas dari itu semua, ada beberapa fakta menarik setelah Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-22 tersebut.

Meskipun pada awalnya banyak yang memandang sebelah mata tim asuhan Indra Sjafri ini, tapi pada akhirnya mereka mampu membuktikan dengan tanpa pernah kalah sama sekali para turnamen tersebut.

Juara Setelah Vakum 13 Tahun

Gelar juara yang berhasil diraih Timnas Muda pada Piala AFF U-22 ini merupakan kali pertama. Menariknya lagi, gelar juara ini diraih oleh skuat asuhan coach Indra setelah turnamen ini fakum cukup lama.

Piala AFF U-22 2019 ini bisa dibilang menjadi kali pertama turnamen tersebut kembali lagi digelar setelah 13 tahun lamanya vakum. Kamboja dipercaya menjadi tuan rumah dan berhasil tampil mengejutkan di dua pertandingan awal mereka. Meskipun akhirnya harus kalah dari Timnas Thailand U-22 pada babak semifinal.

Tim Pertama Yang Jebol Gawang Thailand

Thailand melewati babak fase grup dengan meraih dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. Dalam tiga laga di fase grup itu, gawang Thailand bersih dari gol alias tidak kebobolan sama sekali.

Thailand menyingkirkan Kamboja pada babak semifinal pun lewat drama adu pinalti setelah imbang tanpa gol sepanjang 120 menit. Jadi bisa dikatakan gawang Timnas Thailand masih perawan sampai melaju ke partai final.

Dan ternyata Timnas Indonesia lah yang akhirnya berhasil membobol gawang Thailand lewat gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. Sehingga bisa dikatakan jika pada turnamen tersebut hanya Indonesia lah yang berhasil menghentikan catatan apik Thailand.

Gelar Kedua Indra Sjafri Bersama Timnas

Ini bukanlah kali pertama couch Indar meraih gelar juara dikompetisi resmi level AFF. Bersama Timnas Indonesia U-19 yang berisikan Evan Dimas Dkk, couch Indra juga merasakan gelar juara Piala AFF U-19 2013 yang pada saat itu di gelar di Sidoarjo.

Namun terlepas dari itu semua, hasil yang diraih oleh Timnas Indonesia U-22 ini wajib disyukuri bersama. Sebab lewat mereka inilah kualitas sepakbola Indonesia semakin diperhitungkan di kawasan Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *