3 Jebolan La Masia Yang Ingin Dipulangkan Barca

Barcelona dikenal memiliki akademi La Masia yang sudah sejak dulu mampu melahirkan para pesepakbola kelas dunia. Bahkan beberapa diantaranya mampu menjadi tulang punggung klub asal Catalan selama bertahun-tahun.

Carlos Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Victor Valdes, dan Lionel Messi adalah beberapa contoh pemain asli didikan La Masia. Mereka mampu menjadi pemain andalan Barca selama merumput di Camp Nou.

Meskipun tidak semua pemain lulusan akademi Barca mampu menembus tim utama. Bahkan jika dilihat kebanyakan dari mereka justru memilih untuk menjalani karir sepakbola profesionalnya di klub lain.

Meskipun begitu, Barca juga tidak pernah ragu untuk memulangkan para pemain akademinya. Contohnya saja adalah Gerard Pique, Cesc Fabregas, dan Jordi Alba. Barca kini dikabarkan tengah tertarik untuk memulangkan kembali beberapa mantan pemain didikannya. Siapa saja mereka?

Dani Olmo

Dani Olmo bisa dikatakan sebagai pemain sayap dengan kemampuan di atas rata-rata. Olmo saat ini berstatus sebagai pemain Dinamo Zagreb. Berkat penampilannya yang sangat mengesankan tersebut membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Kroasia pada tahun 2018.

Namun usaha Barca untuk memulangkan anak didiknya ini tampaknya tidak akan mudah. Sebab dilaporkan juga jika musuh bebuyutannya Real Madrid juga tertarik untuk mendatangkan sang pemain.

Andre Onana

Sejauh ini, Andre Onana sudah menjaga gawang Ajax Amsterdam dalam 20 pertandingan di Eradivisie. Dirinya juga berhasil membantu Ajax menembus babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1995 silam.

Performa apik Onana ini mampu menarik perhatina banyak klub-klub top Eropa. Dan dikabarkan juga jika Barca tertarik untuk memboyongnya kembali ke Camp Now pada musim depan.

Alex Grimaldo

Alex Grimaldo sempat digadang-gadang sebagai salah satu prospek paling cemerlang di La Masia. Selain itu, Grimaldo disebut sebagai sosok pengganti yang pas untuk bek kiri Barcelona saat ini, Jordi Alba.

Tapi bek kiri berkebangsaan Spanyol ini secara mengejutkan justru dilepas pada tahun 2016 silam. Barca memilih mendatangkan Lucas Digne dari PSG. Namun yang terjadi justru Digne gagal menunjukkan performa terbaiknya sehingga Barca memilih menjualnya ke Everton.

Seolah ingin menebus keselahannya dulu, pihak Barca dikabarkan sedang memantau perkembangan Grimaldo di Liga Portugal. Jadi tidak mengejutkan jika pada nantinya sang bek kembali ke Barcelona dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *