3 Keunggulan Liverpool Menurut Mourihno

10 Shares

Setelah kekalahan Manchester United atas Liverpool tadi malam, banyak yang mengiri manager MU, Jose Mourinho bakal mengeluarkan statemen kontroversi. Hal ini disebabkan kebiasaan sang manager dalam mengeluarkan kritikan setelah timnya kalah.

Namun, ternyata tidak. Diluar dugaan, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut justru memberikan pujian. Ketika di wawancarai oleh pihak Sky Sports, Mou secara terang-terang memberikan penilaian kenapa Liverpool lebih baik dari skuadnya.

Mou Akui Liverpool Lebih Kuat

Menurut Mou, ada tiga keunggulan yang membuat Manchester United harus bertekuk lutut tadi malam. Ketiga hal tersebut adalah intensiti yang kuat, fisik yang hebat, serta kualitas teknik yang sangat baik. Ketiga hal tersebutlah yang membuat Mou menganggap Liverpool merupakan klub yang sangat kuat di Liga Primer Inggris saat ini.

Meskipun demikian, muncul sangkaan adanya suara miring mengenai sang pelatih. Seperti yang sudah banyak media kabarkan bahwa performa MU yang kurang bagus membuat Mou kabarnya akan dipecat dari kursi kepelatihan. Apalagi setelah kekalahan ini, banyak yang berspekulasi bahwa ada kemungkinan pemain MU tidak setia dengan Mou, seperti yang dilakukan oleh skuad Chelsea dan Real Madrid sebelumnya.

              Update: Kalah Dari Liverpool, Skuad Manchester United “Kurang Setia” Dengan Mou?

Terlepas dari anggapan tersebut, Mou menyatakan dirinya masih dipertahankan untuk memimpin MU meskipun mengalami kekalahan melawal Liverpool. Bahkan, Mou yakin bahwa MU masih bisa berada di 5 besar klasemen Liga Primer Inggris pada akhir musim ini.

Kekalahan Manchester United menjadi catatan tersendiri bagi Liverpool. Pasalnya, pertandingan tadi malam membuat Liverpool pecah telur, berhasil mengalahkan Manchester United setelah di beberapa musim terakhir mereka tidak selalu kalah atau paling bagus berakhir dengan hasil draw.

Bisa jadi ini menjadi pembuktian bahwa Liverpool memang layak menjadi finalis Liga Champions musim depan. Livepool kala itu memang bukan tim yang diunggulkan. Dengan materi pemain yang bisa dikatakan biasa-biasa, sangat mencengangkan ketika mereka berhasil menjadi runner up Liga Champions musim 2016-2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *