3 Keuntungan Timnas U-19 Saat Berjumpa Qatar di Laga Kedua Piala Asia U-19 2018

Untuk memenuhi target lolos ke Piala Dunia U-20 2019, Timnas Indonesia U-19 harus mampu menempati posisi 4 besar Piala Asia U-19 2018. Qatar U-19 adalah lawan berat selanjutnya yang harus ditaklukkan oleh Egy Maulana Vikri dkk.

Pada pertandingan pertama, Qatar berhasil dipermalukan oleh Uni Emerat Arab dengan skor tipis 1-2. Kekalahan tersebut membuat sang pelatih, Bruno Pinheiro menegaskan jika timnya harus memetik kemenangan pada laga kedua ketika menghadapi Timnas U-19.

Pada laga kontra UEA, Qatar sebenarnya mampu tampil bagus. Namun sayangnya penampilan apik tersebut tidak berbuah hasil yang maksimal. Bahkan pelatih Qatar sampai mengatakan jika pada pertandingan tersebut timnya tidak layak kalah.

Bruno Pinheiro menginginkan jika anak asuhnya mampu memperlihatkan permainan yang serupa saat kontra Indonesia. Terlebih lagi yang akan dihadapinya adalah Tim tuan rumah, Indonesia U-19.

Keuntungan Timnas U-19 VS Qatar U-19

Timnas Indonesia U-19 memiliki 3 keuntungan jelang pertandingan melawan Timnas U-19 Qatar di laga kedua Piala AFC U-19 2018. Duel antara keduanya rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu 21/10/2018 malam.

Skuad asuhan coach Indra Sjafri memiliki bekal manis jelang laga melawan Qatar U-19. Garuda Nusantara sebelumnya sukses menaklukkan Timnas U-19 Taiwan dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1.

Berbicara terkait dengan peluang Indonesia untuk meraih hasil positif pada pertandingan nanti terbilang sangat besar. Terlebih lagi Garuda Muda memiliki beberapa keuntungan saat menjamu Qatar, diantaranya:

  1. Ancaman bagi Qatar

Pada laga melawan Indonesia besok, Qatar harus bermain secara hati-hati jika tidak ingin kehilangan beberapa pemainnya di laga selanjutnya. Kondisi ini disebabkan ada empat pemain Qatar yang sudah memperoleh kartu kuning saat berjumpa dengan Timnas U-19 UEA.

Kondisi seperti ini pastinya harus disikapi dengan serius oleh pelatih Qatar. Salah langkah sedikit saja bisa memberikan efek yang sangat besar pada starting eleven saat kontra Chinese Taipei.

  1. Waktu Pertandingan

Garuda Muda juga diuntungkan dengan waktu pertandingan saat berjumpa dengan Qatar U-19 yang dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB. Hal ini membuat Timnas U-19 tidak memerlukan adaptasi lagi dikarenakan pada laga sebelumnya juga bermain pada jam yang sama.

Kondisi ini tentunya sangat berbeda dengan apa yang dialami oleh Timnas Qatar yang sebelumnya bermain pada jam 16.00 WIB sore hari saat berjumpa dengan UEA U-19.

  1. Motivasi Tinggi

Timnas U-19 jelas sekali memiliki motivasi tinggi saat kontra Qatar U-19 nanti. Kemenangan 3-1 atas Timnas Taiwan U-19 menjadi modal utama untuk Egy Maulana Vikri dkk dalam mengatasi perlawanan Qatar U-19.

Timnas Indonesia U-19 tidak boleh melupakan target utamanya untuk bisa menembus empat besar. Untuk itu, terlebih dahulu Timnas Indonesia U-19 harus memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018 dengan mengalahkan Qatar U-19.

Baca Juga: 2 Kunci Kemenangan Garuda Muda Atas Chinese Taipei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *