4 Fakta Tersembunyi Di Balik Kekalahan PSG Atas Liverpool

0 Shares

Duel sengit langsung terjadi antara juara bertahan Liga Prancis, PSG dengan finalis Liga Champions, Liverpool. Setelah bertarung sengit dalam 90 menit, Liverpool akhirnya mampu mempecundangi PSG dengan skor 3-2 pada pertandingan pertamanya di Liga Champions musim 2018/2019.

Meskipun sempat memimpin 2-0, The Reds hampir saja kehilangan 3 pon saat PSG mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-85. Beruntung anak asuh Jorgen Klopp akhirnya mampu mengunci kemenangan pada menit 90+1 berkat gol Roberto Firmino.

Selain diwarnai dengan pertarungan yang sangat sengit, dalam laga tersebut ternyata juga menghadirkan beberapa catatan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini rangkuman 4 fakta tersembunyi dari laga Liverpool VS Paris Saint-Germain.

Klub Tersubur Di Liga Champions

Berhasil melesakkan tiga gol ke gawang PSG, membuat Liverpool yang sebelumnya sudah dikenal memiliki produktivitas gol yang cukup tinggi menjadi semakin tak terbantahkan. Terlebih lagi saat berkompetisi di Liga Champions.

Tiga gol tersebut menjadikan The Reds kini telah mengemas total 43 gol terhitung sejak musim kemarin. Dalam periode yang sama, jumlah gol ini mampu mengungguli capaian para kontestan Liga Champions lainnya.

Firmino Semakin Menakutkan

Baru dimasukkan pada babak kedua setelah menggantikan Daniel Sturridge, Roberto Firmino berhasil menjadi penentu kemenangan lewat golnya pada menit ke-90+1. Satu golnya itu membuat dirinya kini telah terlibat dalam 18 gol klub asal kota Liverpool ini di Liga Champions dengan catatan 11 gol dan 7 assist.

Enam Kemenangan Beruntun Liverpool

Kemenangan atas raksasa Ligue 1 Prancis ini, membuat Liverpool sejauh ini sudah mengemas enam kemenangan secara beruntun dalam semua ajang yang diiukuti klub pada musim ini.

Sebab sebelumnya Liverpool terlebih dahulu sudah menyapu bersih lima pertandingan awal di Premier League. Uniknya hasil enam kemenangan beruntun ini menjadi yang pertama untuk Liverpool setelah terakhit kali mampu melakukan hal yang serupa pada musim 1961/1962.

Rekor Kylian Mbappe

Meskipun timnya harus mengalami kekalahan, wonderkid PSG Kylian Mbappe mempu mencatatkan rekor tersendiri dalam pertandingan kontra Liverpool di Anfield tersebut. Golnya pada menit ke-85 membuat namanya tercatat sebagai bintang muda yang mampu mencetak gol di markas Liverpool pada ajang Liga Champions.

Sebelum Mbappe, Wonderkid lain yang juga mampu melakukan hal yang sama adalah pemain Barcelona, Fabio Rochemback yang terjadi pada tahun 2001 silam. Saat itu, dirinya masih berusia 19 tahun.

Sebenarnya bukanlah hal yang cukup mengejutkan bagi Mbappe, pasalnya pemain yang saat ini juga berusia 19 tahun ini memang dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik yang ada di kompetisi Liga Prancis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *