4 Hal Yang Bisa Menjadi Penentu Laga Antara Kroasia Vs Inggris

0 Shares

Duel antara Kroasis vs Inggris akan menjadi salah satu dual terpanas di laga semifinal Piala Dunia Rusia 2018 yang akan berlangsung pada hari kamis tanggal 12 Juli 2018. Rivalitas Timnas kedua negara membuat persaiangan sengit tak bisa terelakkan lagi.

Meskipun sebenarnya banyak dihuni oleh pemain bintang, tapi lolosnya Inggris sampai ke semifinal banyak yang tidak memprediksinya. Terlebih lagi beberapa dekade ini Inggris selalu tampil mengecewakan di ajang sepak bola empat tahunan ini.

Begitun juga dengan Kroasia. Banyak yang tidak menyangka Kroasia berhasil sampai ke semifinal. Memang banyak kejutan di Piala Dunia 2018 ini. banyak sekali Tim unggulan yang diprediksi menjadi juara justru harus angkat koper lebih awal.

Three Lions Butuh Serangan Cepat

Skuad Inggris tampak sangat kelelahan saat melawan Swedia di babak perempat final. Pasalnya di laga sebelumnya saat melawan Kolombia juga ditentukan lewat adu pinalti. Tapi meskupun demikian, Inggris saat ini berada di atas angin saat kontra Kroasia nanti.

Pasalnya, pada babak perempat final, Kroasia harus beramain ekstra 30 menit. Dan lagi-lagi kemenangan antara keduanya ditentukan oleh adu pinalti. Lalu apa yang bisa dimanfaatkan oleh Tim Inggris?

Start yang cepat penting sekali dilakukan oleh Inggris. Dengan melakukan hal seperti ini, Inggris akan memiliki kapasitas untuk mencetak beberapa gol di awal pertandingan. Mengingat banyak pemain Kroasia yang masih merasa kelelahan.

Robic Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Meskipun besetatus sebagai tim kuda hitam, tapi Inggris tidak bisa memandang sebelah mata. Terlebih lagi sebenarnya banyak pemain bintang yang menghuni skuad Kroasia. Mulai dari Luka Modric, Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, dan Ivan Perisic.

Oleh sebab itu, umumnya banyak para lawan yang menaruh perhatian lebih kepada nama-nama tersebut. Apa artinya ini? Hal ini akan membuka jalan untuk Ante Rebic luput dari perhatian khusus.

Padahal pemain ini bisa sangat berbahaya. Terbukti saat kontra Rusia, pemain inilah yang memiliki statistik paling bagus dari tim Kroasia. Selain gaya bertarungnya sangat cerdas, dirinya juga mampu menarik pamain bertahan lawan lalu memberikan bola kepada rekan-rekannya.

Kyle Walker Bisa Jadi Target

Jika diperhatikan, Inggris belum diuji secara serius di lini belakangnya. Ancaman dari Tinisia, Panama, dan Swedia bisa dikatakan sangat minim. Oleh sebab itu wajar saja jika tiga pemain belakang Inggris sampai saat ini masih sangat nyaman.

Tapi berbeda saat kontra Kroasia di semifinal nanti. Kemungkinan besar Mandzukic akan mengekpos Kyle Walker yang merupakan titik lemah lini belakang Inggris. Mandzukic bisa leluasa mengekpos sisi kiri pertahanan Inggris.

Bola Mati Bisa Lebih Penting Dari Sebelumnya

Gol yang dilesakkan Harry Maguire saat kontra Swedia adalah gol ke sebelas Inggris atau kedelapan Inggris melalui bola mati. Untuk bisa mengirim balik Kroasia, bola mati harus lebih dimanfaatkan oleh skuad Inggris.

Kroasia pun tak ada bedanya. Ketika kontra Rusia dua kali Kramiric dengan sukses memberikan umpan sundulan berbahaya kepada Mandzukic. Jadi kesimpulannya, tim mana yang bisa lebih memanfaatkan bola mati maka peluang mearaih kemenangan juga akan semakin besar.

Meskipun banyak yang menjagokan Inggris yang lolos ke final, tapi jangan terburu-buru menyimpulkannya. Anda tidak bisa meremehkan permainan kolektif yang diperagakan oleh Kroasia.

Terlebih lagi Kroasia memiliki para pemain tengah kelas dunia yang selain cerdas dalam membaca permaianan juga memiliki daya jelajah yang sangat tinggi. Dan yang tidak ketinggalan adalah kemampuannya dalam mengontrol permaian di atas rata-rata.

Jadi sebenarnya laga antara Kroasia vs Inggris ini tidak kalah serunya dengan laga semifinal lainnya yang mempertemukan antara Prancis vs Belgia. Oleh sebab itu meskipun banyak tim unggulan yang berguguran tapi bisa dikatakan final Piala Dunai Rusia 2018 nanti tetap akan menyajikan laga yang sangat panas dan enak untuk ditonton.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *