4 Pemain Yang Siap Curi Perhatian di El Clasico Musim 2018/2019

Lionel Messi dipastikan tidak bisa memperkuat Barcelona saat menjamu rival abadinya Real Madrid. Ini sekaligus menjadi El Clasico pertama dalam 11 tahun tanpa kehadiran pesepakbola asal Argentina ini.

Di sisi lain, Madrid juga tidak akan lagi diperkuat Cristoano Ronaldo yang secara mengejutkan memutuskan hengkang ke juara bertahan Serie A Italia, Juventus pada jendela transfer musim panas kemarin.

Laga El Clasico kali ini mungkin akan terasa berbeda karena ketidak hadiran Messi dan Ronaldo. Meskipun seperti itu, sebenarnya masih ada bintang-bintang lain dari kedua tim yang siap mencuri perhatian pada laga ini.

Berikut ini 4 pemain yang diprediksi bakal mencuri perhatian para pecintan sepakbola di seluruh dunia dalam laga akbar bertajuk El Clasico 2018/2019 jilid pertama.

Philippe Coutinho

Pesepakbola asal Brasil ini memang sedang berada dalam performa yang bagus di Barca. Setelah bergabung dengan Barca, Coutinho mampu bermain konsisten dan bahkan bisa dibilang sebagai salah satu pembelian terbaik dari klub asal Kota Catalan ini.

Setelah selama ini mampu bermain cukup apik bersama Barca, pastinya Coutinho akan semakin mendapatkan dukungan dari publik Camp Nou sehingga bisa tampil menggila pada laga El Clasico nanti.

Marco Asensio

Jika ada pertanyaan siapa pemain Madrid yang paling konsisten musim ini maka jawabannya adalah Marco Asensio. Bahkan pesepakbola asal Spanyol ini digadang-gadang sebagai suksesor Cristiano Ronado di Santiago Bernabeu.

Menariknya, dalam dua pertandingan El Clasico yang pernah diikutinya, Asensio selalu bisa mencetak gol ke gawang Barca. Maka dari itu wajar saja jika pada pertandingan kali ini banyak yang memprediksi jika dirinya akan banyak mencuri perhatian.

Dani Ceballos

El Clasico musim 2018/2019 tampaknya akan menjadi dubut pertama untuk Dani Ceballos. Apalagi Ceballos di bawah asuhan pelatih Julen Lopetegui selalu menjadi pemain utama skuad Real Madrid musim 2018/2019.

Meskipun secara usia masih sangat muda, 22 tahun, tapi gelandang yang satu ini dikenal memiliki kejeniusan dalam mengatur lini tengah. Oleh sebab itu wajar saja jika Lopetegui berharap banyak pada pemain muda yang satu ini.

Arthur Melo

Playmaker asal Brasil yang baru didatangkan Barca pada bursa transfer musim panas kemarin ini diyakini akan memperoleh kesempatan emas untuk menunjukkan bakat terbaiknya kepada seluruh penggemar sepakbola di dunia.

Apalagi secara perlahan Arthur mulai menjadi pemain tetap Barcelona di bawah pelatih Ernesto Valverde. Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir baik di La Liga maupun Liga Champions, Arthur bisa membuktikan jika Barca tidak salah membeli dirinya dengan harga yang cukup mahal.

Bahkan banyak yang kemudian membandingkan pemain 22 tahun ini dengan legenda Barca, Xavi Hernández dan Andrés Iniesta. Wajar saja jika banyak pengamat sepak bola yang memprekdiksi jika Arthur bakal bersinar pada laga Barcelona VS Real Madrid nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *