5 Pemain Kunci Timnas U-19 di Piala AFC 2018

50 Shares

Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi lawan-lawan berat pada gelaran Piala AFC U-19 2018. Selain menghadapi Chinese Taipe yang sekaligus menjadi lawan pertamanya pada Kamis 18/10/2018, Indonesia harus menghadapi Qatar dan Uni Emirat Arab.

Sebenarnya untuk melaju ke babak perempat final, Timnas besutan coach Indra Sjafri ini minimal hanya butuh dua kemenangan. Meskipun demikian, jika melihat lawan-lawan yang akan dihadapinya, langkah Timnas U-19 terbilang cukup berat.

Melihat kedalamn skuad yang dimiliki oleh Timnas U-19, terdapat 5 nama yang bisa dikatakan sebagai key players. Meskipun tidak menafikan peran pemain lainnya. Ke 5 pemain ini disebut-sebut bisa memberikan kontribusi lebih untuk kesuksesan Garuda Muda.

Firza Andika

Bek sayap kiri ini dinilai memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh Tim asuhan coach Indra pada saat lini depan mengalami kebuntuan. Memiliki tendangan keras dan terarah seperti halnya yang sudah dirinya tunjukkan saat Timnas mengalahkan Yordania dalam laga uji coba kemarin, Firza Andika bisa menjadi pemain yang masuk dari lini kedua untuk memecah kebuntuan.

Hal ini dibuktikannya dengan dua golnya saat melawan Yordania. Dua golnya ke gawang Yordania bukanlah sebuah kebetulan. Firza Andika memang memiliki kualitas untuk melakukan hal seperti itu.

Egy Maulana Vikri

Pemain yang saat ini membela klub asal Polandia, Lechia Gdansk  ini dinilai memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh para pemain lain penghuni Timnas U-19. Kemampuan individunya, kecepatannya, pergerakannya, serta akurasi umpannya bisa menjadi solusi untuk membongkar rapatnya lini pertahanan lawan.

Saddil Ramdani

Banyak pengamar sepakbola yang mengatakan jika Saddil Ramdani ini bisa menjadi pembeda. Kemampuan serta kecepatannya saat melakukan penetrasi dari sisi sayap bisa menyulitkan lawan.

Tapi yang kurang baik dari pemain yang satu ini adalah kemampuannya dalam membangun kerja sama tim. Saddil selama ini terkesan lebih mengutamakan aksi individunya dari pada kerja sama tim.

Nurhidayat Haji Haris

Bek tengah yang satu ini bisa menjadi solusi untuk lini pertahanan Timnas U-19. Nurhidapat dikenal sebagai salah satu pemain muda dengan kemampuan intersep yang sangat bagus, baik bola atas maupun bawah.

Pembawaannya yang sangat tenang meskipun dalam kondisi tertekan membuatnya mampu memberikan rasa aman untuk rekan-rekannya di sektor lini pertahanan. Selain itu, pemain yang satu ini dikenal memiliki kemampuan bagus dalam membaca arah serangan lawan.

Aqil Syafik atau Gianluca Rossy

Dua penjaga gawang ini dinilai memiliki kemampuan yang bisa membuat gawang Garuda muda aman dari sergapan lawan. Sebenarnya kedua penjaga gawang ini secara kualitas tidak jauh berbeda.

Keduanya sama-sama memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam membaca arah bola serta tahu kapan dirinya harus keluar dan yang paling penting adalah disiplin pada posisinya.

Meskipun pada Piala AFC U-19 ini Garuda muda tergabung di grup yang cukup berat, tapi mari sama-sama kita doakan bersama semoga Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan hasil maksimal dan bisa memenuhi target yang sudah diberikan.

Baca Juga: 5 Catatan Mengesankan Timnas Indonesia Di Bawah Coach Bima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *