5 Pemain Top Dunia Yang Tak Pernah Juara Liga Champions

Liga Champions bisa dikatakan sebagai kompetisi antar klub paling bergengsi di Benua Biru. Wajar saja jika seluruh pesepakbola sangat mengidamkan bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar dalam  karir sepakbolanya.

Banyak yang sudah pernah merasakan sensasi mengangkat trofi Liga Champions. Bahkan ada juga yang sudah beberapa kali pernah melakukannya, seperti halnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tapi bukanlah perkara yang mudah bisa memenangkan trofi ini. Meskipun sudah berusaha keras, tapi banyak juga yang selalu berujung dengan kegagalan. Bahkan ada juga yang sampai berpindah-pindah klub namun tetap saja gagal memenangkannya.

Berikut ini adalah contoh lima pemain top dunia yang selama karirnya justru belum pernah merasakan gelar Liga paling akbar di dataran Eropa ini.

Ronaldo

Siapaun pastinya sepakat jika Ronaldo adalah salah satu straiker terbaik di dunia pada generasinya. Bomber berkebangsaan Brasil ini bahkan sudah dua kali mendapat penghargaan Ballon d’Or, yakni pada tahun 1997 dan 2002.

Selain itu, Ronaldo terbilang memiliki prestasi yang cukup mengkilap di level internasional. Terbukti bersama Timnas Brasil dirinya pernah memenangkan Piala Dunia sampai dua kali, yaki pada tahun 1994 dan 2002.

Sayangnya meskipun selama karir profesionalnya sempat membela empat klub raksasa Eropa, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, dirinya belum pernah sekalipun tampil di partai final Liga Champions, apalagi memenangkannya.

Ruud van Nistelrooy

Tercatat sebagai salah satu penyerang paling produktif dalam sejarah Liga Champions, berhasil mencatat 56 gol dari 73 pertandingan. Tapi sayangnya ketajamannya tersebut tidak mampun membuatnya mengangkat Si Kuping Besar.

Meskipun selama karirnya pernah membela tim  besar serta punya peluang untuk menjadi juara saat masih membela Manchester United dan Real Madrid, namun pencapaian terbaiknya hanya sampai pada babak semifinal saja.

Fabio Cannavaro

Selama karirnya, bek andalan Timnas Italia ini sudah pernah memenangkan gelar Liga, Ballon d’Or dan bahkan pernah menjadi juara Piala Dunia. Namun sayangnya Cannavaro tidak pernah sekalipun bisa mengangkat Si Kuping Besar.

Pencapaian terbaik Cannavaro di Liga antar klub Eropa ini hanya sampai babak semifinal saja. Pada saat dirinya masih membela Inter Milan pada 2003. Impiannya harus kandas di tangan rival sekotanya, AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic

Kehebatan dari straiker berpaspor Swedia ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan dirinya menjadi satu-satunya pemain yang pernah membela 7 klub berbeda di Liga Champions.

Sayangnya bomber yang saat ini membela LA Galaxy ini selalu saja gagal di kompetisi antar klub benua Eropa tersebut. Pencapaian terbaiknya hanya mampu ke semifinal bersama Barcelona pada musim 2009/2010.

Gianluigi Buffon

Kiper legendaris asal Italia ini juga tercatat sebagai bintang top dunia yang belum pernah mengangkat trofi Si Kupung Besar. Meskipun pernah sampai tiga kali tampil di final bersama Juventus, namun sayangnya Juve selalu kalah dalam laga final tersebut.

Meskipun demikian, Buffon masih memiliki kesempatan untuk mengangkat Si Kuping Besar bersama dengan klub yang dibelanya saat ini, PSG. Apalagi saat ini PSG memiliki skuad yang dihuni oleh para bintang sepakbola top dunia. Jadi wajar saja jika PSG adalah salah satu tim yang sangat difavoritkan bisa menjuarai Liga Champions musim 2018/2019.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *