Ada Muridnya Klopp Dalam Daftar Kandidat Pelatih Anyar MU

Usai memecat Jose Mourinho, Manchester United memang langsung menunjuk Ole Gunner Solskjer sebagai penggantinya. Meskipun demikian, yang patut disayangkan adalah pria asal Norwegia ini hanya ditugaskan menjadi manajer sementara sampai akhir musim ini.

Meskipun sebenarnya bersama manajer barunya ini, MU kembali bisa menunjukkan pernampian atraktifnya seperti MU sewaktu masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Namun yang patut disayangkan adalah Solskjer ternyata hanya menjadi pilihan keempat sebagai kandidat pelatih permanen Setan Merah musim depan.

Pochettino Prioritas Pertama

Mauricio Pochettino

Dilansir dari The Sun, The Red Devils kabarnya masih menjadikan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai target utama. Tapi sayangnya keinginan ini terbentur dengan kengototan kubu Tottenham yang sangat ingin mempertahankan manajer mereka ini.

Nantinya ketika Pochettino gagal, United ternyata telah menyiapkan kandidat lainnya. Nama eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berada di urutan kedua dalam daftar calon manajer anyar Setan Merah musim depan.

Sementara itu, sosok asal Prancis lainnya, yakni Laurent Blanc menjadi alternatif ketiganya. Sebenarnya Blanc tak asing bagi United sebab pernah membela klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada periode 2001 sampai dengan 2003.

Mantan Murid Klopp

Keempat nama di atas bisa dikatakan cukup wajar jika dikaitkan dengan klub sekelas MU. Namun kandidat kelima justru menjadi kejutan besar karena sosoknya yang bisa dikatakan masih relatif asing di telinga para penggemar sepakbola.

Nama yang dimaksud adalah Marco Rose, yang merupakan pelatih klub Austria, Red Bull Salzburg. Dan ternyata semasa masih bermain di Mainz 05, Marco Rose pernah lama menjadi anak asuh pelatih yang kini menangani Liverpool, Jurgen Klopp.

Tapi sebenarnya wajar saja jika dirinya masuk dalam kandidat pelatih MU, hal ini disebabkan Rose memiliki catatan apik ketika membawa Salzburg melaju sampai babak semifinal Liga Europa musim kemarin.

Bahkan pada musim 2016/17 lalu, Rose yang waktu itu menukangi tim junior Salzburg, secara mengejutkan berhasil membawa skuatnya menjadi juara di ajang UEFA Youth League. Jadi wajar saja jika Manchester United tertarik untuk menggunakan jasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *