Akan Ada “PSG” Baru Di Serie A Italia

0 Shares

Serie A Italia di era 80 sampai dengan 90 an dikenal sebagai salah satu Liga terbaik yang ada di Eropa. Namun kini Liga Italia bisa dikatakan sebagai salah satu Liga paling membosankan yang ada di Eropa. Terlebih lagi, paska terpuruknya klub-klub terbaik yang ada di sana, misalnya saja seperti Inter Milan, AC Milan, Napoli, hingga Lazio.

Bisa dibilang hanya Juventus lah klub dari Italia yang mampu berbicara banyak dikancah persepakbolaan Eropa. Wajar saja jika banyak para pemain bintang yang kurang berminat mengadu nasib di negeri Pizza tersebut.

Namun sepertinya sebentar lagi keadaan tersebut akan berubah. Pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Qatar Sport Investment (QSI) diberitakan tengah mengintip peluang untuk memperluas jaringan bisnisnya ke Serie A. Dikabarkan jika QSI sebentar lagi akan mengambil alih kepemilikan salah satu kontestan Liga Italia, AS Roma.

Belakangan ini banyak beredar kabar yang menyebutkan jika perusahaan yang dimiliki oleh Nasser Al Khelaifi tersebut tengah mempelajari kemungkinan membeli saham mayoritas AS Roma. Berita mengejutkan tersebut diungkapkan oleh L’Equipe yang sekaligus menguatkan klaim sebelumnya dari dua media asal Italia, Corrire dello Sport dan Milano Finanza.

Koneksi Dengan Qatar

Klub asal ibu kota Italia ini sebenarnya sudah memiliki koneksi dengan Qatar dikarenakan disponsori oleh Qatar Airways. Tapi untuk menghindari konflik kepentingan dengan PSG, dikabarkan jika Roma rencananya akan diakuisisi lewat perusahaan lain yang dekat dengan QSI.

Meskipun kabar ini sudah berhembus kencang di Eropa, tapi dari pihak Roma sendiri masih belum mau mengakui kabar tersebut. Bahkan lewat presiden klub, James Pallotta mengatakan jika semua pemberitaan tersebut sebagai kebohongan.

Raksasa Baru Di Serie A

Meskipun demikian, peluang QSI untuk mengakuisisi Roma masih terbuka lebar. Terlebih lagi kini Roma diberitakan sedang mengalami permasalahan finansial. Tapi bukan ini berita menariknya.

Jika memang perusahaan milik Nasser Al Khelaifi ini jadi membeli Roma, hal ini akan berdampak pada kualitas dari Liga Italia. Terlebih lagi jika dilihat dalam beberapa tahun belakangan ini, Liga Italia terkesan hanya milik Juventus. Sebab tidak ada klub lain yang berhasil mendobrak dominasi Juventus di Serie A.

Berbeda jika Roma resmi menjadi milik Nasser Al Khelaifi yang dikenal jor-joran dalam membangun klub yang dibelinya, contohnya saja PSG. Kini banyak sekali pemain berlabel bintang yang berhasil didatangkan di sana.

Dan jika AS Roma mengalami hal yang sama seperti halnya PSG, bukan tidak mungkin musim depan AS Roma akan menjelma menjadi salah satu kandidat kuat peraih scudetto  Serie A Italia musim 2019/2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *