Akhirnya CR7 Ungkap Rahasia Stamina “Monster”-nya

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menepis anggapan bahwa umur bisa menggerogoti kondisi fisik seorang pesepakbola. CR7 seolah membuktikan kepada dunai bahwa umur sama sekali tidak berpengaruh terhadap stamina pemain.

Baru-baru ini, Ronaldo mengumbar rahasia kenapa staminanya yang terbilang masih sangat prima meskipun secara usia sudah tidak muda lagi. Saat ini bahkan usianya sudah berada di angka 33 tahun.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, Ronaldo justru menjadi andalan lini serang Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid dengan bandrol 100 juta Euro. Bahkan dirinya selalu ditampilkan sejak menit pertama dan tidak pernah diganti.

Yang membuat publik lebih tercengang lagi adalah Roaldo tidak pernah sama sekali diistirahatkan. Tercatat kapten Timnas Portugal ini hanya absen sekali pada saat Bianconeri berhadapan dengan Young Boys di Liga Champions. Inipun dikarenakan dirinya mendapatkan larangan bermain.

Stamina Prima Ronaldo

Staminanya yang bagaikan mosnter dan bahkan terlihat tidak mengalami penurunan sama sekali mesti secara usia sudah tidak muda lagi, 33 tahun. CR7 lalu berbagai rahasia dibalik kekuatan nafasnya itu.

Kepada Sky Sport Ronaldo mengungkapkan jika dirinya tidak pernah merasa kelelahan. Dan, merasa baik-baik saja. Hal ini disebabkan dirinya yang mengikuti program latihan khusus. Selain itu, Ronaldo sering berdiskusi dengan sang pelatih apakah harus bermain ataukah tidak.

Terakhir, Ronaldo kembali tampil selama 90 menit saat pertemuan kedua antara Juventus dengan Young Boys di laga terakhir Liga Champions kamis 13/12 kemarin. Ia juga berbicara soal timnya yang mengalami kekalahan pada laga pamungkas tersebut.

Ronaldo menuturkan jika sebenarnya timnya mampu menciptakan banyak peluang. Namun sangat disayangkan Juve tidak berhasil membawa pulang kemenangan. Tapi yang paling penting adalah lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun menelan kekalahan, hal ini tidak berpengaruh apapun karena Bianconeri sudah dinyatakan lolos sejak pertandingan ke lima. Selain itu, Juventus juga berhasil finis sebagai juara grup setelah Manchester United juga mengalami kekalahan atas Valencia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *