Akhirnya Madrid Resmikan Rekrutan Kelimanya

21 Shares

Setelah berhasil mendapatkan Luka Jovic, Eden Hazard, Eder Militoa, dan Rodrygo, kini raksasa La Liga Real Madrid resmi mendapatkan rekrutan kelimanya pada bursa transfer musim panas 2019. Ferland Mendy akhirnya menjadi bagian dari skuat Zinedine Zidane untuk musim kompetisi 2019/2020.

Bek kiri asal Prancis ini diboyong dari Olympique Lyon dengan mahar transfer yang terbilang cukup tinggi, yakni sebesar 48 juta Euro. Ini adalah bagian dari upaya Los Blancos untuk menebus buruknya performa mereka di musim 2018/2019.

Ya, Madrid bisa dikatakan memiliki penampilan yang sangat buruk pada saat itu hingga klub asal Ibu Kota Spanyol ini sampai harus melakukan pemecatan pelatih sebanyak dua kali di tengah perjalanannya.

Dengan datangnya Mendy ke Santiago Bernabeu, tercatat Madrid sudah mendaratkan empat pemain sekaligus dalam kurun waktu dua pekan saja. Dan, total dana yang sudah mereka keluarkan pun bisa dikatakan cukup mencengangkan, yakni sebesar 260 juta Euro.

Rincian Transfer Mendy

Pengumuman perampungan transfer Ferland Mendy dari Olympique Lyon disampaikan oleh klub lewat situs resminya. Diketahui jika bek kiri 24 tahun ini diikat kontrak selama enam tahun ke depan atau tepatnya hingga 30 Juni 2025. Mendy menjalani tes kesehatan dengan klub barunya ini di sela pertandingan Internasioanl bersama Timnas Prancis pada selasa (11/6/2019) kemarin.

Dari pernyataan resmi pihak Lyon sendiri, diketahui jika kedua tim mencapai kesepakatan nilai transfer pada angka 48 juta Euro. Tapi nilai tersebut bisa bertambah 5 juta Euro yang akan dibayarkan sebagai bagian bonus di masa yang akan datang.

Posisi Marcelo Terancam

Meskipun rencana awal sebagai pelapis Marcelo, namun Mendy berpeluang menjadi bek kiri pilihan Zidane. Pasalnya seperti halnya para pemain Madrid lainnya, Marcelo tampil di bawah form musim lalu.

Jika tidak segera kembali ke performa terbaiknya, bek kiri Timna Brasil ini kemungkinan besar akan jadi pilihan kedua Zidane setelah Mendy. Terlebih lagi jika melihat karekteristik Zinedine Zidane yang tidak segan mencadangkan para pemain bintang Real Madrid jika memang sedang tampil di bawah form.

   Baca Juga: Drama Tukar Tambah Transfer Paul Pogba ke Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *