Alasan Rizky Pora Dikeluarkan dari Timnas

0 Shares

Liputanbola.info – Timnas sudah mulai dikumpulkan oleh pelatih anyar, Simon McMenemy. Sayangnya, karena satu hal, Rizky Pora didepak dari skuad.

Kabar ini baru saja terdengar. Tentu saja kabar ini sangat mengejutkan mengingat Pora merupakan salah satu pemain andalan Indonesia. Di lini tengah, ia kerap mengobrak-abrik pertahanan lawan. Tak jarang juga Pora menjadi penyebab gol yang dilesatkan oleh striker timnas Indonesia.

Alasan Rizky Pora Didepak

Sebenarnya, alasannya sangat sepele. Pora memukul Bayu Gatra yang sama-sama pemain timnas. Hanya, insiden pemukulan tersebut terjadi ketika mereka berdua tidak bermain dalam satu tim sebagai timnas.

Pada waktu itu, Pora bersama Barito Putra mewalan Bayu Gatra di klub PSM. Karena suatu hal, Bayu dipukul oleh Pora hingga tergeletak di lapangan.

Ternyata, hal ini berbuntut panjang. Pelatih timnas Indonesia menganggap itu hal yang tidak sportif. Dan ia tidak ingin memiliki pemain yang tidak sportif seperti itu. Akhirnya, sang pelatih mencoret nama Pora dari skuad timnas Indonesia.

Akan tetapi, sang pelatih timnas tidak kehabisan akal. Pasalnya, ia memiliki banyak opsi sebagai pengganti Pora. Kabarnya, Febri Haryadi siap untuk dipanggil untuk merapat bersama Evan Dimas dan kawan-kawan.

Image result for rizky pora

Apalagi di beberapa pertandingan bersama timnas, Febri menjadi pemain yang sangat menonjol. Ia sering menjadi pengumpan yang ciamik. Pergerakan lincahnya kerap kali merepotkan pemain belakang lawan.

      Baca Juga: Real Madrid Tetapkan Harga Isco

Saat ini, semua pemain timnas mulai dikumpulkan. Ini dilakukan sebagai cara untuk mematangkan taktik dan strategi agar timnas bisa lolos di kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Asia.

Pada tanggal 5 September tahun ini, Indonesia akan melawan Malaysia. Dilanjutkan pada tanggal 10 September, timnas akan melawan Thailand. Dua tim tersebut tidak bisa dianggap enteng. Sebuah keuntungan tersendiri karena laga tersebut akan digelar di Gelora Bung Karno.

Di depan supporter fanatik Indonesia, timnas diharapkan mengalahkan dua tim tersebut. Dan untuk memastikan hal tersebut, pelatih mulai memanggil siapa saja yang akan menjadi bagian dari timnas Indonesia. Yang pasti, Rizky Pora tidak akan tampil merumput bersama Evan Dimas dan kawan-kawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *