Alasan Umur, Chelsea Akan Segere Depak Willian

3 Shares

Liputanbola.info – Kontrak Willian bersama Chelsea sejatinya akan berakhir pada Juni 2020. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda dari pihak manajemen untuk menawarkan perpanjangan kontrak ke winger asal Brasil ini. Padahal sang pemain sangat berharap mendapat kontrak baru.

Pemain Timnas Brasil ini sejatinya sangat berharap bisa mengakhiri karirnya bersama The Blues. Tapi tampaknya apa yang menjadi keinginan sang pemain ini sulit untuk direalisasikan. Alasannya kini ada kebijakan baru yang tengah diambil oleh klub. Chelsea era Frank Lampard ingin secepatnya melakukan regenerasi.

Selain itu di sisi lain, Willian dinilai sudah tidak mampu lagi memberikan kontribusi maksimal sebagai penyerang sayap. Ia kini sudah berusia 31 tahun, dan Chelsea memiliki kebijakan khusus terkait dengan pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun ketika berada di situasi perpanjangan kontrak.

Salah satu bintang Chelsea yang pernah menjadi korban atas kebijakan tersebut adalah pelatihnya saat ini, Frank Lampard. Saat itu, Lampard dipaksa hengkang sebab tidak mendapatkan tawaran kontrak baru dari pihak manajemen.

     Baca Juga: Liverpool Terancam Didiskualifikasi dari Piala Liga Inggris

Dan baru-baru ini, Chelsea juga sudah melepas salah satu bek tengah andalannya karena dinilai sudah terlalu tua. Pada bursa transfer musim panas kemarin, secara mengejutkan David Luiz menyebrang ke Arsenal.

Berita Baik Untuk Barcelona

Kabar tidak diperpanjangnya kontrak Willian ini bisa menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk Barcelona. Pasalnya klub asal Kota Catalan ini memang sudah ada ketertarikan dengan sang pemain sejak lama. Sebelumnya Barca pernah berusaha mendatangkan Willian pada bursa transfer musim panas 2018. Tapi pada saat itu Chelsea memilih untuk tidak menjualnya.

Barca rencananya ingin mendatangkan Willian pada bursa transfer musim panas 2020. Blaugrana juga berharap bisa membuka negosiasi awal dengan Willian pada Januari 2020 mendatang. Jika proses tersebut berjalan lancar, maka Barca akan mendapatkan sang pemain secara gratis dikarenakan statusnya pada musim panas 2020 ada free transfer.

Meskipun demikian, tampaknya The Blues tidak perlu khawatir jika harus ditinggal pergi Willian. Pasalnya saat ini Chesea sudah memiliki Cristian Pulisic meskipun masih harus meningkatkan performanya supaya dipilih oleh Frank Lampard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *