Allegri Semakin Resah Dengan Pergerakan Transfer AC Milan

0 Shares

Berita sepakbola Italia akhir-akhir ini lebih didominasi oleh kabar bergabungnya eks bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus. Tanpa disadari ternyata banyak sekali hal menarik yang terjadi di Jendela transfer musim panas 2018.

Salah satu contohnya adalah pergerakan Inter Milan. Banyak sekali pemain bintang yang didatangkan oleh manajemen Inter pada bursa transfer kali ini. Meskipun sudah berhasil mendatangkan 7 pemain anyar, kabarnya kubu Inter masih akan aktif pada bursa transfer kali ini.

Tapi kabar yang mungkin bisa membuat para Milanisti tersenyum bahagia adalah selangkah lagi penyerang miliki Juventus, Gonzalo Higuain akan berseragam Rossoneri musim ini.

Memang AC Milan pada musim 2018/2019 sedang melakukan perombakan besar-besaran. Bukan hanya pada skuad Milan saja, tapi perombakan besar-besaran ini juga terjadi pada manajemen Milan.

Pengambil Alihan AC Milan

Elliot Manajemen secara resmi sudah mengambil alih kendali AC Milan. Ini terjadi setelah Yonghong Li sebebagi pemilik klub asal kota Milan ini gagal melunasi utangnya. Untuk membeli Milan, dulunya Li meminjam dana kepada Elliot. Total dana pinjaman tersebut bahkan sampai mencapai €350 juta beserta bunganya.

Dikarenakan Li tidak sanggup memenuhi target pelunasan kas sebesar €32 juta guna tambahan modal, maka terpaksa Elliott Management Corporation melakukan akuisisi utang dan menyita Milan melalui perusahaan induknya, yakni Rossoneri Sport Investment Lux. Sehingga secara otomatis saat ini AC milan sudah memiliki pemiliki baru.

Kepindahan Higuain Ke Milan

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain membenarkan terkait dengan kabar kepindahannya ke AC Milan. Bahkan Higuain tinggal menjalani tes medis bersama dengan Milan. Tes medis tersebut rencananya akan dilakukan pada hari kamis tanggal 2 Agustus 2018. Setelah itu barulah proses penandatangan kontrak akan dilakukan.

Eks straiker Real Madrid ini bahkan sebelumnya sudah berbicara empat mata dengan pelatih Milan saat ini, Gennaro Gattuso. Meskipun secara usia sudah tidak muda lagi, yakni 30 tahun, tapi secara produkstivitas gol masih sangat baik.

Kedatangan Higuain ke Milan mungkin saja bisa mengatasi problem lini serang Milan yang selama ini masih kurang begitu tajam. Dan datangnya Higuain ke Milan dipastikan akan memberi dampak yang cukup signifikan dalam mengangkat performa Milan yang kurang begitu konsisten beberapa tahun belakangan ini.

Permintaan Bonus

Sebelum pindah ke AC Milan, Higuain bakal meminta bonus loyalitas sebesar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 75 miliar kepada Juventus. Meskipun kepindahan Higuain ke Milan sudah tinggal menghitung jam, tapi sebenarnya belum ada kesepakatan pasti yang terjalin diantara pihak-pihak yang terlibat.

Sebeb sebenarnya transfer Higuain ke Milan ini tidak berdiri sendiri. Media di Italia mengklaim jika rencara transfer ini juga akan melibatkan pertukaran dua bek antara bek Milan Leonardo Bonucci dan bek muda Juventus, Mattia Caldara.

Membuat Allegri Resah

Meskipun saat ini sudah diperkuat oleh salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo, tapi isu bakal hengkangnya Higuain ke Milan ternyata sangat mengganggu pelatihnya saat ini, Massimiliano Allegri.

Wajar saja jika Allegri cukup terganggu. Sebab Juventus belum memiliki penggantinya. Memang banyak penyerang yang dimiliki oleh Juventus saat ini, tapi rata-rata penyerang sayap. Juve belum memiliki penyerang tengah yang secara kualitas menyamai Higuain.

Jika rencana AC Milan memboyong Higuain ini jadi kenyataan, sudah pasti persaingan klub-klub yang ada di Liga Italia musim 2018/2019 akan menjadi semakin sengit. Dan sudah bisa dipastikan kepindahan Higuain ini akan menjadi headline berita sepakbola Italia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *