Angkat Koper Dari Liga Champions, Napoli Cari Pelampiasan

0 Shares

Napoli akhirnya harus menerima kenyataan cukup pahit tersingkir di babak penyisihan grup Liga Championas musim 2018/2019. Meskipun secara penampilan, Napoli terbilang tidak mengecewakan.

Napoli gagal lolos ke babak 16 besar usia kalah dengan skor tipis 1-0 saat berjumpa Liverpool di matcday terakhit Grup C. Satu-satunya gol yang berhasil tercipta pada laga di Anfiled tersebut dicetak oleh Muhamed Salah pada menit ke-34.

Kekalahan tersebut membuat raihan poin Napoli tertahan di angka sembilan. Jumlah sama seperti yang didapatkan oleh Liverpool. Selain itu head to head dari kedua tim juga sama. Tapi The Reds berhak menempati peringkat ke-2 lantaran memiliki produktivitas gol lebih baik.

Tidak ingin terlalu lama meratapi kegagalan, Napoli harus segera bangkit untuk berburu trofi lainnya. Dan babak 32 besar Liga Europa sudah menanti pasukan Carlo Ancelotti ini.

Fokus ke Liga Europa

Meskipun sudah tersingkir dari Liga Champions, kiprah Napoli di pentas Eropa masih belum pupus. Menempati posisi ketiga klasemen akhir, membuat Napoli berhak ke babak 32 besar Liga Europa.

Dilansir dari Sky Sport, salah satu pemain Napoli, Koulibaly mengatakan jika akan melakukan segalanya supaya bisa membawa gelar juara Liga Eropa. Terlebih lagi jika tim bisa menjaga rasa percaya diri seperti ini, Napoli bisa meraih sebuah gelar yang penting.

Tidak Bermain Buruk

Wajar saja jika para punggawa Napoli merasa sangat kecewa tidak mampu lolos ke babak 16 besar. Meskipun kalah dengan skor 1-0 dari Liverpool, secara permainan Napoli tidak bermain buruk.

Bahkan yang patut untuk disayangkan adalah cukup banyak peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol. Bahkan menurut Koulibaly, Napoli lah yang lebih layak berada di babak 16 besar ketimbang Liverpool.

Apalagi Napoli dan Liverpool mengoleksi pon yang sama di klasemen akhir. Napili hanya kalah produktivitas saja. Kondisi inilah yang tentunya sangat disayangkan. Padahal sebelum pertandingan, bisa dikatakan secara peluang, seharusnya Napoli yang lebih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *