Arsenal Siap Tukar Gelandang Dengan AC Milan

7 Shares

Raksasa Premier League, Arsenal tengah mempertimbangkan tawaran yang diajukan oleh klub Serie A Italia, AC Milan. Rossoneri dikabarkan tertarik untuk memboyong Lucas Torreira dari The Gunners. Namun Milan tidak berencana membeli sang gelandang, rencananya klub asal ibu kota Italia ini ingin saling tukar gelandang.

Milan mulai dikaitkan dengan Lucas Torreira menyusul semakin dekatnya Marco Giampaolo menjadi pelatih kepala menggantikan Gennaro Gattuso yang resmi meninggalkan Milan pada akhir musim kemarin.

Seperti sudah diketahui bersama jika Giampaolo ini adalah pelatih Torreira sewaktu sang gelandang masih berseragam Sampdoria dulu. Gelandang berpaspor Uruguay ini bahkan mampu tampil mengesankan sehingga pada waktu itu selalu menjadi pemain pilar di skuat Giampaolo.

    Baca juga: Arsenal Incar Bintang Fiorentina untuk Gantikan Ramsey

Namun ternyata tidak hanya itu saja yang menjadikan Milan ingin mendatangkan sang gelandang pada bursa transfer musim panas kali ini. Gaya permainan agresif cepat yang dimiliki sang gelandang membuat Milan semakin kepincut dengannya.

Kabar tersebut sekaligus menguatkan spekulasi jika Meriam London kemungkinan besar akan kehilangan Torreira yang sejatinya baru dibeli pada musim panas 2018 yang lalu. Torreira bergabung dengan Arsenal pada Juli 2018 dengan mahar tansfer sebesar 26 juta pounds atau setara dengan Rp 469 miliar.

Upaya Menghindari Sanksi FFP

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Rossonerri tengah mencoba memasukkan nama gelandangnya, Franck Kessie sebagai tawaran pertukaran untuk Torreira. Meskipun Kessie menjadi anak emas Gattuso, namun kini Gattuso sudah tidak menjadi pelatih Milan lagi. Selain itu, Kessie diyakini tidak masuk dalam rencana Marco Giampaolo di San Siro.

Hanya saja, Milan saat ini mengalami kesulitan dalam usaha mereka membujuk The Gunners untuk melepas Torreira pada bursa transfer musim panas ini. Jadi wajar saja jika klub yang bermarkas di San Siro ini mencoba opsi lain demi bisa mendatangkan sang gelandang pada bursa transfer kali ini.

Selain itu, langkah pertukaran gelandang ini diambil karena sebetulnya Milan sendiri kini tengah membutuhkan dana segar sebelum 30 Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka demi menghindari hukuman Financia Fair Play (FFP). Jadi akan sangat beresiko jika Milan memaksa mendatangkan gelandang Arsenal ini dengan mahar transfer yang cukup besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *