AS Roma Menempuh Jalur Hukum Perihal Transfer Malcom

0 Shares

AS Roma nampak masih belum menerima kenyataan. Kabarnya, pihak Roma akan perkarakan agen Malcom. Ini tak lepas dari pembajakan Malcom dari Barcelona.

Malcom sendiri menjadi pesepakbola yang sangat diinginkan klub ibukota Italia ini. Sang pemain ini memang sudah sangat dekat kepindahannya. Namun kenyataannya, pesepakbola ini malah memilih untuk memperkuat Barcelona.

Kepindahan pemain ke Barcelona ini diklaim akibat kesepakatan tersembunyi yang dilakukan oleh agen sang pemain. Dan inilah yang tidak disenangi oleh klub Italia ini. Dan kabarnya, pihak Roma akan menempuh jalur hukum terkait pembajakan pemain incarannya.

Sekilas Mengenal Kemampuan Malcom

Malcom merupakan pesepakbola asal Brasil. Dia merupakan jebolan timnas Brasil U-20 yang dipercaya memiliki prospek yang sangat cerah. Ini tak lain disebabkan oleg gaya permainannya yang sangat istimewa.

Seperti kebanyakan pesepakbola Brasil, dunia pasti mengenal kemampuan pemain asal tim samba. Kebanyakan memiliki kemampuan luar biasa. Malahan, bisa dikatakan Brasil setiap tahun akan memunculkan talenta-talenta baru.

Sebelumnya jelas Neymar. Pemain yang saat ini bermain di PSG menjadi yang terbaik. Bahkan, dilabeli sebagai pemain termahal di dunia.

Saat ini, Malcom nampaknya mengikuti jejaknya. Gaya bermainnya sekilas mirip sekali dengan bintang Brasil tersebut. Menariknya, Malcom punya kelebihan lain dibandingkan Neymar.

Kelebihannya adalah kecepatan dan kekuatannya. Kelebihan ini disandingkan dengan Willian yang saat ini membela Chelsea. Artinya, Malcom disamakan dengan gabungan antara Neymar dan Willian.

Perlu diketahui bahwa sang pemain merasa tidak percaya bisa seperti ini. Dilansir di laman Viva, Rabu 25/7/2018 bahwa dirinya tidak percaya lantaran ada beberapa orang yang mengatakan jika permainannya tidak berkembang. Bahkan ketika ia sedang bermain di Brasil U-17.

Namun anggapan orang ini bisa dipatahkan olehnya. Sang pemain memutuskan untuk hijrah ke Bordeaux. Dan di sinilah ia menunjukkan kelasnya sebagai pemain terbaik. Hasilnya, banyak klub elite Eropa yang sangat menginginkan jasanya.

Situasi Yang Memaksa Roma Ambil Tindakan Tegas Pada Agen Malcom

Diberitakan di laman Goal, Selasa 14/8/2018 jika presiden Roma, Pallotta masih sulit menerima kesepakatan yang dilkukan Bordeaux dan Barcelona terkait Malcom. Dan ini memang sangat wajar lantaran sang pemain sudah sangat dekat dengan Roma.

Memang benar jika transfer sang pemain ke Roma masih belum resmi. Ini dibuktikan dengan belum adanya proses tanda tangan kontrak. Cuma, pemain dijadwalkan terbang ke Roma untuk menjalani tes medis dan sesi tanda tangan.

Namun 11 jam sebelum jadwal penerbangan sang pemain, Barcelona melancarkan serangannya untuk membajak sang pemain. Barcelona yang menawarkan dana lebih besar daripada yang ditawarkan Roma lantas membuat sang pemain hijrah ke Barcelona.

Hal ini sah-sah saja. Tetapi tidak sesuai dengan etika. Tindakan Barcelona tidak bisa dibenarkan begitu saja.

Pembajakan pemain inilah yang membuat Pallotta geram. Dan ia mengklaim agennya yang melakukan kesepakatan terselubung. Membuat sang pemain tidak jadi berseragam Roma musim ini.

Diberitakan di laman Goal jika sang agen akan diseret ke meja hijau oleh managemen Roma. Hal ini disebabkan sang agen mengambil keputusan sepihak dengan Bordeaux sehingga pemain berseragam Barcelona.

Kini sang pemain telah berseragam Blaugrana. Pemain mengaku senang dengan klub barunya. Ia sedang berusaha untuk beradaptasi. Adaptasinya bisa lebih mudah lantaran bermain bersama rekan senegaranya Coutinho.

Terlepas dari polemik ini, Roma sangat kecewa dengan keputusan yang merugikannya. Dan dalam waktu dekat, AS Roma akan mengambil jalur hukum terkait situasi pembajakan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *