Atletico Madrid Kampiun Piala Super Eropa 2018 Dengan Mengalahkan Real Madrid

0 Shares

Keyakinan pelatih Atletico Madrid, Simeone ternyata berbuah manis. Anak asuhnya tampil gemilang kala bersua Real Madrid di perebutan juara Piala Super Eropa 2018. Bahkan, kemenangan ini terbilang mencolok dengan skor 4:2.

Kemenangan ini memang pantas dirayakan. Secara, tim ini bisa memantapkan diri sebagai yang terbaik di kota Madrid dan Eropa.

Jalannya Pertandingan Antara Atletico Madrid Vs Real Madrid

Laga ini dimainkan di stadion A. Le Coq Arena Estonia di Kamis 16/8/2018. Laga ini sangat seru dengan masing-masing kesebelasan melancarkan serangan. Namun begitu, Atleticolah yang mampu memenangkan laga dan layak sebagai juara piala super Eropa 2018 ini.

Babak pertama dimulai, anak asuh Simeone langsung mengejutkan skuad Real Madrid. Tepatnya di menit 1, Diego Costa mampu menceploskan si kulit bundar. Atletico unggul 1:0.

Tersentak dengan gol pembuka ini, punggawa Real Madrid terus berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Anak asuh Lopetegui terus melancarkan serangan dan punggawa Atletico dipaksa bertahan.

Peluang pertama tercipta memasuki menit ke 20. Asensio mampu melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun sayangnya, bola bisa diamankan oleh Jan Oblak.

Terus melancarkan serangan, gol El Real akhirnya tercipta. Melalui umpan manis dari Bale, Benzema mampu menyelesaikannya dengan sundulan. Tepatnya di menit ke 27.

Kedudukan sama imbang ini bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan. Kedua kesebelasan beristirahat di ruang ganti.

Babak kedua dimulai, El Real tidak mengendurkan serangan. Sampai akhirnya petaka muncul di kotak penalty Atletico. Juafran dianggap menyentuh bola. Akhirnya, El Real mendapatkan hadiah tendangan penalty di menit 63.

Kesempatan ini lantas tidak disia-siakan oleh Sergo Ramos. Sang kapten akhirnya membuat El Real unggul 2:1.

Keunggulan ini ternyata tidak bertahan lama. Di menit 79, Diego Costa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Membuat skor imbang 2:2 sampai babak kedua berakhir.

Hasil imbang ini memaksa kedua kesebelasan untuk bermain di babak tambahan. Di babak tambahan pertama inilah anak asuh Simeone menunjukkan ketangguhannya. Tak tanggung-tanggung, dua gol dilesakkan oleh anak asuhnya.

Saul Niguez mampu membuat gol cantik di menit 98. Kemudian digandakan lagi oleh Koke di menit 104. Tambahan gol inilah yang kemudian membuat Atletico memantapkan diri sebagai pemenang dan berhak membawa tropi piala super Eropa 2018.

Target Presiden Atletico Madrid

Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo teramat senang dengan kemenangan yang didapatkan oleh punggawanya. Kemenangan ini tentu saja meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karenanya, presiden klub mempercayakan punggawanya untuk mendapatkan gelar baru di musim selanjutnya.

Cerezo menargetkan punggawa Atletico untuk memenangkan juara liga champion 2018-2019 mendatang. Ini tentunya sangat masuk akal. Karena perhelatan final Champion akan digelar di stadion kebanggaan Atletico.

Harapan ini didasari oleh keinginan untuk memperbaiki klub. Sebagaimana dilansir di laman Bola.okezone Kamis 16/8/2018 bahwa tujuannya adalah untuk memperbaiki pencapaian di musim lalu.

Cerezo mengatakan jika kemenangan di Piala super Eropa 2018 ini sangat penting. Dan kemenangan ini bisa menjadi awal yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam mengarungi laga demi laga di liga champion musim depan.

Kesimpulannya, kemenangan ini sangat berharga bagi seluruh punggawa dan managemen. Dan kemenangan ini bisa ditularkan ke laga-laga selanjutnya. Yakni, Atletico Madrid bisa mempersembahkan gelar-gelar bergengsi, terlebih liga champion musim 2018/2019 yang tahap akhirnya akan diselenggarakan di stadion milik Atletico.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *