Aturan Sepakbola Terbaru Rugikan Pemain City

7 Shares

Liputanbola.info – Ada aturan sepakbola terbaru untuk Liga Inggris musim baru ini. Dan korbannya adalah pemain Manchester City.

Selalu ada hal yang baru di dunia sepakbola. Contohnya saja penggunaan VAR pada Liga Primer Inggris musim 2019-2020 ini. Selain itu, ada juga aturan sepakbola terbaru yang diterapkan.

Salah satunya adalah aturan mengenai handball. Di pertandingan antara City melawan Spurs, aturan ini jelas membuat pemain City kebingungan. Hingga akhirnya pertandingan harus berakhir dengan skor yang sama, yaitu 2-2.

Aturan Sepakbola Baru Mengenai Handball

Ada aturan baru sepakbola yang para pemain harus ketahui. Pemain dianggap handball ketika bola terkena tangan. Meskipun pada waktu itu bola tidak sengaja disentuh. Tetap saja itu dianggap handball. Dan ketika terjadi gol, maka gol dianulir.

Aturan ini jelas sekali membuat pemain Manchester City kebingungan. Pada pertandingan Machester City vs Tottenham Hotspur, pemain City sedang menyerang. Bola menyelinap antara pemain Spurs dan City.

Namun, karena City sedang menyerang, maka pemain City dianggap yang handball. Akibatnya, gol yang disarangkan ke gawang Spurs akhirnya dianulir.

Aturan sepakbola terbaru tersebut bisa dengan mudah diterapkan dengan bantuan VAR. Dengan teknologi canggih ini, pengadil lapangan bisa melihat apakah bola mengenai tangan atau tidak. Terlepas itu disengaja atau tidak, tetap saja itu dianggap handball.

Baca Juga: Masalah Serius Dihadapi Pulisic di Awal Musim Bersama Chelsea 

Mengenai aturan baru sepakbola ini, banyak sekali komentar bermunculan. Salah satunya dari punggawa City, De Bruyne. Ia mengatakan bahwa peraturan sepakbola terbaru tersebut sangat merugikan tim yang sedang menyerang. Dan tim yang bertahan jelas sangat diuntungkan.

Hasil imbang ketika City menghadapi Spurs jelas menjadi pukulan tersendiri bagi Pep Guardiola sebagai pelatih. Di kandang sendiri, City seharusnya menang. Namun, faktanya tidak demikian.

Bahkan, Pep mengatakan hasil yang kurang menggembirakan ini tidak lepas dari adanya VAR. Apalagi ditambah dengan diterapkannya aturan sepakbola terbaru mengenai handball.

Mungkin suatu saat nanti, ada pemain dari klub lain juga yang merasakan kebingungan yang sama. Seperti yang dialami oleh pemain Manchester City ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *