Banyak Dicibir, 7 Fakta Ini Menunjukkan Modric Pantas Raih Ballon d’Or 2018

Banyak pihak yang kurang sepakat dengan ditetapkannya Luca Modric sebagai peraih Ballon d’Or 2018. Banyak yang meyakini jika Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang masih pantas mendapatkannya. Tapi secara mengejutkan Modric berhasil mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi.

Dalam acara penghargaan yang digelar di Paris, Prancis, gelandang Real Madrid ini berhasil mengalahkan mantan rekan setimnya dulu, Ronaldo yang hanya berada di posisi kedua dan bintang Timnas Prancis, Antonie Griezmann di posisi ketiga.

     Update: Eks Presiden UEFA Menilai Ketimbang Modric, Bek Madrid Ini Lebih Layak Meraih Ballon d’Or 2018

Bagi Modric, ini merupakan raihan Ballon d’Or untuk yang pertama kalinya sepanjang karirnya di sepakbola profesional. Trofi Ballon d’Or ini sekaligus melengkapi raihan sebelumnya, yakni Pemain Terbaik FIFA 2018 dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Sayangnya banyak pihak yang kurang sependapat dengan keberhasilan Modric meraih trofi ini. Tapi terpelas dari semua itu, sebenarnya bintang Timnas Kroasia ini sangat pantas meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini, masih belum percaya? Ini buktinya:

1.    Di sepanjang 2018, Modric menjalani sebanyak 56 pertandingan, 41 untuk Madrid dan 15 sisanya bersama Timnas Kroasia.

2.    Bersama Madrid dan Timnas, Modric berhasil melewati 4.242 menit bermain. Berhasil mencetak satu gol untuk Madrid dan dua gol untuk Kroasia. Sedangkan untuk assist, sembilan untuk Madrid dan dua untuk Kroasia.

3.    Modric terlibat dalam 10 gol Madrid sepanjang tahun 2018 dan empat gol untuk Kroasia.

4.    Berhasil menjadi Pemain Terbaik FIFA 2018 pada September lalu dan sekaligus menjadi pemain ke-15 yang memenangi gelar ini. Gelar ini juga membuat dirinya menjadi pemain Kroasia pertama yang berhasil meraihnya.

5.    Modrid berhasil menjadi pemain Kroasia pertama yang berhasil meraih penghargaan Bola Emas Piala Dunia atau Pemain Terbaik Piala Dunia. Penghargaan ini diraihnya pada Piala Dunia Rusia 2018.

6.    Pada piala dunia 2018, Modric menjadi pemain yang paling banyak mengirimkan umpan (484 kali), paling banyak menyentuh bola (624 kali), dan paling banyak melakukan recoveries ball (56 kali).

7.    Satu-satunya pemain Kroasia yang mampu melakukan lebih dari 100 umpan dalam sebuh laga di Piala Dunia.

Sukses bersama dengan Timnas dan klub yang dibelanya, tidak mengherankan jika tahun 2018 ini adalah tahunnya Luca  Modric. Oleh sebab itu sebenarnya tidak mengherankan jika dirinya berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *