Barca Harus Bayar Dua Kali Lipat Transfer Frenkie De Jong

13 Shares

Liputanbola.info – Meskipun mampu tampil apik di lini tengah Barcelona, ada berita yang cukup mengagetkan. Ini terkait dengan transfer Frenkie De Jong Ke Barca. Terungkap fakta jika ternyata Barca “diperas” oleh Ajax Amsterdam dan agen sang gelandang.

Baru-baru ini sebuah pengakuan dibuat oleh Hasan Centinkaya. Ini terkait dengan proses transfer klinennya De Jong ke klub asal Kota Catalan, Barcelona. Centikaya mengaku jika ternyata dirinya dan Ajax sukses membuat El Barca membayar dua kali lipat. Ini harga yang jauh lebih mahal saat mendatangkan De Jong.

Centikaya mengaku jika sebenarnya Barca bisa mendapatkan De Jong dengan harga yang lebih murah. Sebab saat pertama kali bertemu dengan para petinggi Ajax, yakni Overmars dan Van der Sar, ia mengatakan jika tidak boleh menjual sang gelandang dengan mahar 50 juta Euro.

Ia mengatakan bahwa dalam prosesnya, ia berhasil meyakinkan para petingi Ajax untuk melepas De Jong dengan harga yang lebih mahal. Pada waktu itu ia mengatakan jika setidaknya De Jong harus ditebus dengan harga 100 juta Euro.

       Baca Juga: Kritik Keras Pemain Manchester United kepada Pelatih

Ia mengaku jika tidak hanya ingin membuat rekor penjualan untuk klub Belanda, namun ia ingin membuat rekor pemain Belanda termahal sepanjang sejarah. Dan sepertinya apa yang diinginkan Centikaya berhasil menjadi kenyataan.

Barcelona Terpaksa Beli

Pada akhirnya Cantikaya mengaku jika Barca bersedia memenuhi tuntutan mereka dikarenakan pada saat itu terdapat cukup banyak klub-klub raksasa Eropa yang juga tertarik untuk mendapatkan service sang gelandang.

Terungkap fakta bahwa pada waktu itu terjadi persaingan yang cukup sengit antara Manchester City, Juventus, dan Paris Saint-Germain yang juga menginginkan tanda tangan De Jong. Namun Barca selalu menjadi pilihan utama karena gaya bermainnya cocok dengan DNA sang gelandang.

Meskipun Barca harus mengeluarkan uang yang cukup besar, tapi jika dilihat performa sang gelandang sejauh ini bisa dikatakan sangat memuaskan. Bahkan sejauh ini De Jong selalu menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valvarde.

Frenkie De Jong tercatat sudah mengemas tujuh penampilan di skuat El Baugrana dan berhasil membuat satu gol dan satu assist untuk Barcelona sejauh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *