Barca Juara Piala Super Spanyol, Dembele Bikin Madrid Ketar-Ketir

0 Shares

Barcelona berhasil menjuarai Piala Super Spanyol setelah berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 2-1. Dalam laga tersebut, Ousmane Dembele berhasil menjadi bintangnya.

Pemain yang pada musim kemaren kurang bersinar dan bahkan banyak yang menyebutnya sebagai pembelian gagal Barcelona, secara perlahan menunjukkan kualitasnya sebagai pembelian cerdas yang dilakukan oleh Barca.

Setelah pada bursa transfer musim panas 2017 secara mengejutkan Neymar hengkang ke PSG, Barca segera mencari penggantinya. Klub asal Catalan tersebut lantas memboyong Dembele dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 105 juta Euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun dan bisa mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp 2,6 triliun.

Tapi kenyataannya Dembele tidak bisa langsung nyetel dengan permainan Barca. Oleh sebab itu wajar saja jika banyak yang menyebut transfer pemain Timnas Prancis ini sebagai transfer panik dari Barca.

Pembuktian Dembele

Setelah selama semusim tampil kurang maksimal, akhirnya pada musim ini Barca bisa membungkam para pengkritiknya. Apa yang dilakukannya dulu dengan memilih Dembele sebagai suksesor Neymar bukanlah langkah yang keliru.

Perlahan, Dembele mulai membuktikan kualitasnya. Terbaru, pelatih Barca, Ernesto Valverde bahkan sampai memuji performanya pada saat menjadi penentu kemenangan atas Sevilla di Piala Super Spanyol senin 13/8/2018.

Lebih lanjut, Valvarde mengatakan jika dirinya sangat berharap pemaiannya ini bisa terus menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim 2018/2019. Pada pertandingan melawan Sevilla tersebut, permainan pesepakbola asal Prancis ini terus meningkat disepanjang laga.

Dalam kesempatan tersebut, Valvarde menegaskan bahwa dirinya tidak akan melepas pemain yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut. Jika Dembele bisa mempertahankan performanya, hal ini akan sangat membantu Barca untuk mempertahakan gelar La Liga.

Penentu Kemenangan

Pada laga melawan Sevilla di Piala Super Spanyol, sebenarnya Barca sempat tertinggal terlebih dahulu. Sevilla sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-9 lewat gol dari Pablo Sanabria.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama lewat gol pemain belakangnya, Gerard Pique.

     Baca Juga: Ousmane Dembele, Kunci Barcelona Raih Tropi Pertama Musim Ini!

Dambele akhirnya bisa menjadi bintang pada laga tersebut. Dirinya berhasil mengunci kemenangan atas Sevilla pada menit ke-78. Tendangan kerasnya gagal dibendung oleh penjaga gawang Sevilla, Tomas Vaclik yang membuat skor berubah menjadi 2-1.

Kemenangan Penting Bagi Barcelona

Pelatih Barcelona, Valvarde menilai jika kemenangan ini sangat penting untuk Barca memulai musim ini. Selain itu, performa dari keseluruhan pemainnya juga sudah mulai mendekati 100 persen meskipun ada beberapa diantaranya yang baru bergabung setelah menjalani liburan musim panas.

Barca sebenarnya masih menyisakan satu laga lagi untuk persiapan pra musimnya. Barca dijadwalkan akan berjumpa dengan Boca Junior dalam Piala Joan Gamper pada tanggal 15 Agustus. Setelah itu, tiga hari berselang Barca akan mengawali Liga Spanyol kontra Alaves.

Waspada Untuk Real Madird

Dengan performa permaianan Dembele yang semakin meningkat, hal ini harus menjadi perhatian yang serius untuk Real Madrid. Bukan tidak mungkin, usaha Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini akan kandas lagi.

Terlebih lagi, Madrid baru ditinggal oleh penyerang terbaiknya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Yang lebih mengkhawatirkannya lagi, sampai saat ini Madrid belum bisa mendatangkan penyerang sekelas Ronaldo.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Sevilla. Meskipun bisa memberikan perlawanan yang cukup serius dan bahkan hampir saja mengalahkan Barca, tapi berkat kepiawaian Dembele, akhirnya Sevilla gagal menjadi juara Piala Super Spanyol.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *