Barca Selalu Diunggulkan. Tapi Bagaimana Jika Bertemu Dengan Inter?

Kamis 25/10/2018, akan tersaji big match di matchday 3 Grup B Liga Champions musim 2018/19. Barcelona akan menjamu Inter Milan di Camp Nou. Namun sayangnya klub asal Catalan ini tidak bisa diperkuat oleh sang talisman Lionel Messi lantaran cidera yang dideritanya.

Kemanagan 4-2 atas Savilla pada lanjutan La Liga pekan kemarin harus dibayar mahal oleh Barca. Bintang andalannya, Messi mengalami cidera retak tulang lengan kanan. Cidera yang diderita La Pulga ini memaksanya harus menepi selama tiga pekan.

Di sisi lain, Inter baru saja memenangi derby melawan AC Milan di Serie A. Kemanangan tersebut tentunya bisa memberikan motivasi lebih untuk klub asuhan pelatih Luciano Spalletti ini.

Sayangnya Inter juga harus kehilangan salah satu pemain andalannya di lini tengah, Raja Nainggolan yang mengalami cidera pada babak pertama. Tidak sampai di situ saja, salah satu penyerang andalannya, Ivan Perisic juga ditarik keluar pada menit ke-70 lantaran mengalami sedikit masalah.

Meskipun seperti itu, absennya Nainggolan bagi Inter efeknya mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan absennya Messi bagi Barca. Ketidakhadirannya di atas lapangan bisa memberikan efek yang cukup besar untuk Barca.

Terlebih lagi untuk Barca yang belakangan ini cukup bermasalah dengan konsistensi. Laga kontra Inter ini bisa menajdi laga yang cukup berat. Apalagi bisa dibilang Icardi dkk lebih konsisten jika dibandingkan dengan Barca.

Terbukti Inter selalau menang dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Menariknya lagi, Icardi pun selalu berhasil mencetak gol di empat penampilan terakhinya berama Nerazzurri.

Namun di sisi lain tidak bisa dipungkiri jika Barca masih memiliki sederet pemain hebat lainnya. Di sana masih ada nama-nama seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Ousmane Dembele yang siap mengobrak-abrik lini pertahanan Inter.

Yang perlu diperhatikan oleh Barcelona adalah setelah melawan Inter, Barca harus melakoni partai penuh gengsi bertajuk El Clasico di La Liga. Meskipun tanpa Messi, dipercaya Barca akan berusaha untuk tampil habis-habisan.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Pique, Semedo, Alba, Lenglet, Busquets, Rakitic, Arthur, Coutinho, Dembele, Suarez. Pelatih: Ernesto Valverde.

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic, De Vrij, Vrsaljko, Asamoah, Skriniar, Brozovic, Vecino, Politano, Perisic, Martinez, Icardi. Pelatih: Luciano Spalletti.

Prediksi Hasil Pertandingan

Skuad Inter saat ini dikenal sebagai skuad dengan mental baja. Meskipun tertinggal, Inter hampir selalu bisa membalikkan keadaan. Hal ini bisa dilihat dua comeback win dengan skor identik 2-1 saat melawan PSV dan Tottenham.

Di sisi lain, Barcelona mampu tampil superior dengan menghajar PSV dengan skor telak 4-0 dan Tottenham dengan skor 4-2. Tapi Messi memiliki andil besar dalam dua pertandingan tersebut.

Namun dalam tiga laga kandang saat menjamu Inter sebelumnya, Barca selalu bisa memenangkan pertandingan tanpa kebobolan. Bagimanan dengan nanti? Sepertinya skor 1-0 untuk kemenangan Barca cukup realistis pada matchday 3 Grup B Liga Champions musim 2018/19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *