Barcelona Ngebet Ingin Datangkan Odion Ighalo

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari Juara La Liga Spanyol, Barcelona. Hal ini berkaitan dengan spekulasi mengenai perburuan straiker baru di bursa transfer musim dingin Januari 2019 ini.

Penguasa Liga Spanyol ini dikabarkan tengah mempertimbangkan merekrut mantan pemain dari Watford, Odion Ighalo. Memangnya seperti apa sosok Ighalo ini?

Odion Ighalo

Sejak awal musim kemarin, Barca memang dikabarkan tengah gencar berburu seorang straiker baru. Blaugrana ingin mencari penerus Luis Suarez yang secara usia sudah tidak muda lagi.

Apalagi kebutuhan akan sorang straiker ini semakin meningkat baru-baru ini. Pasalnya Barca baru saja melepas Munir El-Hadaddi ke Sevilla. Maka dari itu tidak ada lagi pelapis yang tersedia untuk Suarez di lini serang klub asal Catalunya ini.

Dilansir dari Sport, Barca dikabarkan sudah menemukan kandidat baru untuk mengisi lini serang mereka. Kabarnya Barca tertarik untuk merekrut Ighalo dari klub Tiongkok, Changchun Yatai.

Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah kenapa klub sekelas Barca justru tertarik dengan Ighalo?

Ketajaman Sang Striker

Ketertarikan Barca terhadap Ighalo ini lantaran sang straiker memiliki ketajama yang luar biasa. Straiker Timnas Nigeria sendiri pindah ke Tiongkok pada 2017 silam. Luar biasanya, sampai saat ini dirinya tercatat sudah mengemas 36 gol untuk klub yang dibelanya ini selama dua tahun terakhir.

Selain itu, Ighalo sendiri sebenarnya memiliki nilai plus dikarenakan dulunya pernah bermain di Granada selama lima musim. Wajar saja jika pihak Barca menilai perekrutan Ighalo bisa menjadi opsi yang sempurna.

Solusi Jangka Pendek

Tapi sayangnya laporan tersebut mengabarkan jika Barca tidak berencana untuk membeli sang pemain secara permanen. Las Azulgrana hanya berencana untuk meminjamnya selama enam bulan saja.

Terlebih lagi dikabarkan jika Barca hanya akan memplot Ighalo sebagai pelapis Suarez saja. Alhasil Barca tidak mau mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mendatangkan seorang pemain pelapis.

Sebab dikabarkan jika Barca baru akan berburu straiker top pada bursa transfer musim panas nanti. Hal ini dikarenakan pada bursa transfer musim dingin seperti ini tidak terlalu banyak opsi yang tersedia di pasaran. Makanya wajar saja jika Barcelona memilih untuk mencari pemain pinjaman saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *