Berbekal 372 Juta Euro, Real Madrid Siap Membangun Galactico Lagi

0 Shares

Banyak yang berbeda dengan Real Madrid terkait dengan kebijakan transfer beberapa tahun terakhir ini. El Real terkesan berusaha untuk lebih berhemat di beberapa bursa transfer.

Klub yang sejak dari dulu dikenal sebagai salah satu klub yang tak segan menggelontorkan dana besar demi mendapatkan pemain incarannya, kini tidak banyak lagi mendatangkan pemain dengan harga selangit.

Los Blancos justru lebih banyak mendatangkan para pemain muda berkualitas yang memiliki potensi tinggi. Marco Asensio, Vinicius Junior, Andriy Lunin, Rodrygo, dan Alvaro Odriozola menjadi contoh para talenta muda yang dibeli Madrid dalam beberapa tahun belakangan.

Juara bertahan Liga Champions ini bukannya sudah tidak memiliki banyak uang. Namun sepertinya klub ini sengaja menyimpan uangnya dengan berbagai alasan. Madrid tentu saja ingin sekali mendaratkan lagi para pemain berkelas Galactico, tapi sepertinya klub ingin melakukannya dengan cerdas.

Memiliki Dana Melimpah

Klub asal ibu kota Spanyol ini mengaku jika sebenarnya memiliki cadangan dana yang cukup melimpah untuk belanja pemain. Hanya saja, untuk saat ini Madrid merasa belum ada pemain yang sesuai dengan profil yang dibutuhkan oleh klub.

Meskipun sebenarnya bukan rahasia lagi jika Los Blancos sangat berminat mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe. Terlebih lagi, kedua bintang PSG ini memenuhi syarat sebagai bintang berkelas Galactico.

Sayangnya, juara bertahan Ligue 1 Prancis ini bersikeras untuk mempertahankan keduanya. Terlebih lagi, PSG juga harus bersusah payah supaya bisa mendaratkan kedua pemain tersebut ke Paris.

Meskipun demikian, rasa-rasanya PSG harus tetap waspada dengan para pemain bintangnya. Terlebih lagi menurut laporan keuangan dari bendahara Madrid, klub saat ini tercatat memiliki dana belanja total 372 juta euro.

Dengan perincian saat ini Madrid memiliki dana segar sebesar 190 juta euro yang ditambah dengan dana pinjaman sebesar 182 juta euro. Dana belanja sebesar itu tentunya lebih dari cukup untuk mendaratkan pemain top dunia ke Santiago Bernabeu.

Angka tersebut membuktikan jika ternyata Madrid diam-diam sudah mempersiapkan diri untuk membeli para pemain mahal. Terlebih lagi saat ini harga pemain kelas dunia sudah mengalami inflasi gila-gilaan. Harga pemain di atas 100 juta euro kini dianggap normal-normal saja.

Lebih Berhati-hati Dengan Utang

Sebenarnya alasan yang sangat tepat kenapa presiden Madrid Florentino Perez terkesan cukup hati-hati dalam membelanjakan uang klub. Meskipun sebenarnya klub memiliki pendapatan yang cukup fantastis, namun di sisi lain klub ternyata juga memiliki kewajiban keuangan yang cukup besar pula.

El Real sebenarnya menutup musim 2016-2017 dengan aset sebesar 190 juta euro, namun di sisi lain, Madrid ternyata masih harus membayar banyak kewajiban. Klub harus melunasi 10,1 juta euro dalam 3 bulan ke depan dan 50 juta euro dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Tidak hanya itu saja, untuk biaya pembayaran transfer pemain, ternyata Madrid juga masih memiliki tanggungan sebesar 16,8 juta euro pada awal tahun ini. Selain itu, pembayaran tersebut ternyata masih harus dilakukan beberapa kali lagi.

Terlepas dari semua itu, Madrid bukanlah klub kemarin sore. Klub yang satu ini sudah terbiasa dengan urusan transfer pemain dengan harga selangit. Oleh sebab itu, dengan dana belanja mencapai 372 juta euro yang dimilikinya saat ini, potensi Real Madrid untuk mendatangkan pemain berstatus Galactico pada bursa transfer selanjutnya sangatlah besar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *