Berprilaku Brutal, PSSI Prancis Panggil Bintang PSG Kylian Mbappe

0 Shares

Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe baru saja dipanggil oleh Federasi Sepak Bola Prancis pada kamis 20/09/18. Pemanggilan ini terkait dengan prilaku brutal yang dilakukannya pada awal bulan september kemarin.

Memangnya apa yang dilakukan oleh Mbappe? Ternyata pertamuan itu untuk membahas kartu merah yang didapatkannya saat PSG menghadapi Nimes beberapa waktu yang lalu.

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 ini kedapatan telah bereaksi berlebihan ketika dirinya mendaptkan tekel keras dari pemain Nimes, Teji Savanier. Pada pertandingan tersebut PSG memperoleh kemenangan 4-2.

Terpancing Amarah

Bintang muda PSG saat itu tampak terpancing amarahnya. Mbappe kedapatan sampai mendorong Saviner sampai terjatuh. Lantaran tindakan yang kurang sportif tersebut, wasit langsung menghadiahinya kartu merah.

Akibat kartu merah yang didapatkannya tersebut, Mbappe terancam tidak bisa membela PSG dalam tiga pertandingan di Ligue 1 Prancis. Karena tindakannya yang mengandung kekerasan tersebut, Mbappe pun diminta untuk menghadiri sidang dadakan PSSI-nya Prancis.

Sebenarnya hal yang wajar jika Mbappe sampai terpancing emosinya. Pasalnya apa yang dilakukan oleh pemain Nimes ini berpeluang besar untuk menciderainya. Bahkan akibat tekel keras tersebut, Mbappe sempat mengerang kesakitan.

Berharap Ada Pengurangan Hukuman

Akibat larangan 3 kali pertandingan ini, sudah pasti akan sangat merugikan pihak klub. Terlebih lagi saat ini Mbappe bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang sangat diandalkan oleh klub asal kota Paris ini.

Pasalnya penampilan Mbappe bersama PSG pada awal musim 2018/2019 terbilang sangat mengesankan. Dari 5 pertandingan awal di Liga Prancis, Mbappe berhasil mencatak 4 gol dan 2 assist.

Sebagai pemain yang masih berusia 19 tahun, pencapaian ini bisa dikatakan sangat luar biasa. Wajar saja jika PSG maupun Mbappe sangat ingin hukuman larangan bertanding selama 3 kali ini bisa dikurangi dan bisa secepatnya bermain di Liga Prancis.

Tidak Menyesal

Penyerang berusia 19 tahun yang turut menymbang gol dalam kekalahan 3-2 PSG saat bertandang ke markas Liverpool di Liga Champions ini secara mengejutkan mengatakan jika dirinya mengaku tidak menyesal sama sekali dengan apa yang sudah dilakukannya tersebut.

Pernyataan ini bahkan keluar langsung dari mulut sang pemain usai pertandingan. Mbappe mengaku bahwa dirinya tidak menyesali sama sekali terkait dengan kejadian tersebut.

Bahkan jika dirinya mendapat perlakukan yang sama, Mbappe mengaku bahwa akan mengulanginya lagi. Lebih lanjut Mbappe juga mengatakan permintaan maafnya kepada para pendukung, namun Mbappe mengaku jika dirinya tidak bisa mentolerir prilaku kasar lawan yang seperti itu.

Terlepas dari semua itu, Mbappe tentunya harus mulai belajar bersikap dewasa. Terlebih lagi jika melihat statusnya sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini. Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe harus mulai bisa bersikap lebih dewasa lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *