Bursa Transfer Pemain Bola Liga Eropa Terbaru

0 Shares

Ada banyak sekali kejutan di bursa transfer pemain bola liga Eropa terbaru. Pasalnya, di tangah pandemi yang membuat ekonomi dunia menurun, beberapa klub raksasa Eropa tetap berani mengeluarkan untuk untuk membeli pemain baru.

Beberapa pertandingan di Liga Eropa yang masih tersisa memang dihentikan akibat pandemi. Akan tetapi, akhir bulan April 2020, ada beberapa klub yang sudah mulai beraktivias. Sudah ada kebijakan untuk mulai mendatangkan pemain untuk latihan. Di sisi lain, ada juga jadwal pertandingan terbaru yang sudah dibuat lagi setelah pandemi yang melanda Eropa mulai bisa dikendalikan.

Berita Transfer Terbaru di Liga Eropa

Memang bursa transfer pemain bola Liga eropa terbaru tidak sepanas sebelumnya. Karena bagaimanapun juga, setiap klub sepakbola harus berhemat di tengah pandemi yang membuat pemasukan mereka berkurang.

Ada beberapa isu menarik di bursa transfer Liga Eropa akhir-akhir ini. Di antaranya sebagai berikut:

1. Igor Gomes

bursa transfer pesepakbola

Brasil tidak pernah kehabisan stok pemain sepakbola terbaik di dunia. Kali ini, banyak mata tertuju pada gelandang muda bernama Igor Gomes. Pemain berusia 21 tahun ini merumput bersama Sao Paulo di Liga Brazil. Kabarnya, pemain yang disebut dengan “Kaka Baru” ini diminati oleh Real Madrid.

Kabar tersebut dibenarkan oleh sang agen, Wagner Ribeiro. Ia memang mengatakan ada beberapa klub besar di Eropa yang ingin memboyong sang pemain di bursa transfer. Salah satunya Real Madrid. Bahkan, menurut kabar, Real Madrid mengirim langsung Kepala Tim Pemandu Bakat mereka, Juni Calafat ke Brazil untuk melihat secara langsung kemampuan sang pemain.

2. De Ligt

Barcelona sepertinya masih ingin sekali mendatangkan De Ligt. Di bursu transfer pemain yang lalu, manajemen Barca sudah mencoba. Akan tetapi, mereka gagal. Hal ini disebabkan sang agen meminta gaji dan bayaran yang terlalu tinggi. Hingga akhirnya proses transfer pun gagal. Sang pemain memilih pindah ke Juventus.

Di bursa transfer pemain bola Liga Eropa terbaru, ada kesempatan bagi Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Pasalnya, bersama Juventus, De Ligt tidak begitu mendapatkan kesempatan bermain. Ia hanya bisa bermain ketika bak senior Juve, Giorgio Chiellini mengalami cedera. Itupun ia harus bersaing dengan Merih Demiral, bek muda milik Juventus yang sedang naik daun.

kabar kepindahan De Ligt ke Barcelona

De Ligt ingin sekali hengkang ke Barcelona. Apalagi di klub tersebut, ia akan bertemu dengan rekannya yang dulu sama-sama membeli Ajax, yaitu Frenki de Jong.

3. Paul Pogba

Di bursa transfer pemain sepakbola kali ini, Paul Pogba tidak lagi dikaitkan dengan dua raksasa Liga Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Mandrid. Sang pemain justru diincar oleh mantan klubnya, Juventus.

Manajer Juventus, Maurizio Sarri dikabarkan kurang puas dengan 3 performa pemainnya; Adrian Rabiot, Miram Pjanic, dan Aaron Ramsey. Ketiga rela dilepas ke Manchester United asalkan ditukar dengan Paul Pogba.

Selama ini, Manchester United memang tidak mau melepas Pogba. Hal ini disebabkan pemain ini dibandrol dengan harga yang mahal meskipun Pogba akhir-akhirnya sering dibekap cedera. Jika sang pemain ditukar tiga pemain dari Juve, mungkin manajemen Manchester United bakal melepasnya di bursa transfer musim ini.

4. Kylian Mbappe

Kabar mengagetkan terdengar dari Liverpool. Kabarnya, Jurgen Klopp tertarik untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Tidak tanggung-tanggung. Sang manajer sudah menghubungi sang ayah yang tidak lagi adalah agen Mbappe.

Keberanian Klopp ini sangat masuk akal. Pasalnya, Mbappe dikabarkan sedang di tangah masa kontrak yang akan habis di tengah jalan. Ini akan lebih memudahkan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan dari sang pemain.

Itulah beberapa pemain yang membuat bursa transfer terbaru panas. Bursa transfer belum ditutup sehingga masih ada kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Penyebab Transfer Pemain Bola di Eropa

Tidak semua klub berhasil mendapatkan pemain incaran di setiap bursa transfer pemain. Padahal, bisa saja klub tersebut menawarkan gaji yang fantastis kepada pemain yang mereka incar. Hal ini disebabkan bukan hanya gaji saja yang membuat pemain mau pindah ke klub lagi. Ada beberapa alasan yang justru membuat pemain mau pindah dengan senang hati.

Berikut ini beberapa alasan yang membuat pemain pindah ke klub lain:

1. Kota yang Besar

Ada banyak sekali pemain di Liga Eropa yang mau pindah ke klub di Inggris. Dari segi gaji, bisa saja klub di Inggris memberikan gaji yang tinggi. Namun, ternyata banyak pemain yang mau pindah ke Inggris karena suasana kota.

Di Inggris, banyak sekali kota-kota besar. Dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain ketika memutuskan untuk hengkang ke klub Inggris. Di sisi lain, pemain dari klub Inggris akan susah sekali pindah ke klub lain karena faktor yang satu ini. Umumnya, mereka akhirnya mau pindah jika klub yang tertarik memberikan tawaran gaji yang besar.

2. Faktor Keluarga

Gaji tidak selalu menjadi yang utama. Yang paling utama bagi pemain tetap saja keluarga. Banyak sekali pemain yang akhirnya pindah ke klub lagi agar mereka bisa berkumpul dengan anggota keluarga.

Di tengah liga yang begitu padat, sangat sulit bagi pemain untuk bisa bertemu dengan keluarga jika mereka berada di negara yang berbeda. Itulah yang akhirnya membuat pemain mau pindah ke klub di mana di sanalah keluarga mereka tinggal.

3. Manager

Tak banyak pemain yang punya kedekatan emosional dengan manajer. Akan tetapi, jika ada kedekatan seperti itu, tak jarang pemain yang mau pindah ke klub di mana manajer itu melatih. Apalagi jika manajer tersebutlah yang berperan penting dalam karir sepakbola mereka.

sadio mane di Liverpool

Ini seperti yang terjadi pada Sadio Mane. Pemain yang satu ini pindah ke Liverpool karena keberadaan Juergen Klopp yang akhirnya melatih Liverpool. Begitu juga dengan Gabriel Jesus yang sangat punya kedekatan dengan Pep Guardiola.

4. Bahasa

Ini hal yang aneh tapi nyata. Banyak pemain yang pindah karena kesulitan faktor bahasa. Di Inggris, tidak semua orang fasih berbahasa Inggris. Hal tersebut membuat pemain yang tidak fasih berbahasa Inggris tidak tertarik untuk bermain di klub Inggris. Karena dengan kendala komunikasi ini, para pemain tidak mampu bermain dengan baik sesuai dengan instruksi pelatih atau juga tidak bisa berkomunikasi dengan pemain ketika bertanding.

Jadi, bukan hanya faktor uang saja yang membuat pemain sepakbola memutuskan untuk pindah ke klub lagi di bursa transfer pemain bola Liga Eropa terbaru. Maka dari itu, manajemen klub harus benar-benar tahu apa yang diinginkan pemain incaran jika ingin berhasil mendapatkan tanda tangan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *