Carlo Ancelotti, Ronaldonya Napoli!

0 Shares

Kapasitas Carlo Ancelotti sebagai pelatih tidaklah diragukan. Pelatih ini kenyang akan pengalaman di dunia kepelatihan. Yang tersukses adalah ketika menangani AC Milan.

Selepas melepaskan jabatannya di Milan, Ancelotti melanglang buana ke sejumlah klub top Eropa. Tercatat ada Real Madrid, Chelsea dan Bayern Munchen.

Di musim 2018/2019 ini, pelatih berpaspor Italia ini kembali ke negara asalnya. Kemudian, sang pelatih memutuskan untuk menerima pinangan presiden Napoli sebagai pengganti Maurizio Sarri yang hijrah ke Chelsea.

Kans Napoli Untuk Bersaing Di Serie A Bersama Ancelotti

Napoli semakin bergairah untuk mendapatkan gelar di musim ini. Hal ini tak lain disebabkan oleh kedatangan pelatih berpengalaman, Ancelotti.

Sang manager baru ini diyakini akan membantu Napoli menjadi yang terbaik di Italia. Lebih-lebih bisa memberikan raihan gelar bergengsi di Eropa. Mirip seperti yang diberikannya pada AC Milan beberapa tahun yang lalu.

Perlu diketahui bahwa Napoli sendiri tampil sangat menawan di musim lalu kala dinahkodai Sarri. Hamsik dan kawan-kawan mampu memberikan persaingan sengit pada Juventus. Meskipun akhirnya harus merelakan Juventus sebagai juara dengan margin 4 poin.

Kini, cita-cita untuk mendapatkan gelar kembali didengungkan. Napoli bersiap kembali untuk meruntuhkan kedigdayaan Juventus selama beberapa tahun di Serie A.

Kehadiran Ancelotti menjadi penyebab utamanya. Ancelotti diharapkan bisa memberikan arahan-arahan bagi anak asuhnya untuk berjuang memperebutkan juara di musim ini. Hal ini mengingat sang manager sangat kenyang dengan pengalaman sebagai pelatih.

Menariknya lagi, Napoli sendiri diisi dengan skuad yang kurang lebih sama di musim kemarin. Hanya beberapa pemain baru yang didatangkan. Yang artinya, kekompakan punggawa masih terjaga.

Kekompakan inilah yang diperkirakan bisa memberikan perlawanan berarti bagi lawan-lawannya. Tentunya tanpa mengesampingkan racikan strategi dari juru taktik berpengalaman seperti Ancelotti ini.

Legenda Sepakbola Italia Sebut Ancelotti Sebagai Ronaldonya Napoli

Ronaldo menggemparkan jagat sepakbola dengan memutuskan pindah ke klub Juventus. Kedatangannya disambut antusias oleh masyarakat Turin. Dan tentu saja menjadi berkah sendiri bagi persepakbolaan Italia.

Pasalnya, sang pemain merupakan pemain bintang dunia. Kedatangannya diyakini bisa membuat Seria A diperhitungkan kembali. Hal yang diklaim hilang selama ini.

Meskipun begitu, legenda sepakbola Italia Alberto Zaccheroni mengatakan jika sang pemain tidak lantas memberikan perubahan berarti bagi skuad Juventus. Dilansir di laman Bola.okezone jika Ronaldo diprediksi tidak akan sukses di Liga Italia dengan cepat.

Hal ini mengacu pada pemain bintang terdahulu yang mendarat di Italia. Sebut saja Michel Platini. Platini mengalami kesulitan di Italia di musim pertamanya di Italia. Melihat kondisi sepert ini, legenda sepakbola Italia lantas mengatakan jika Ronaldo kemungkinan akan mengalami hal yang sama.

Sebaliknya, ia juga mengatakan jika Napoli akan semakin kuat di musim depan. Kedatangan Ancelotti sebagai nahkoda baru dianggap akan membuat harapan juara semakin besar. Tentunya, raihan juara ini adalah target awal yang dibebankan untuknya.

Zaccheroni mengatakan jika Napoli memiliki Ronaldo sendiri yang terdapat dalam diri Ancelotti. Sang juru taktik ini akan memberikan bantuan besar bagi Napoli. Terutama dalam ide-idenya dalam membangun tim besar.

Ia juga mengatakan ketidapercayaan atas keputusan Ancelotti. Zaccheroni sempat meyakini bahwa Ancelotti akan melatih klub liga Inggris. Namun patut disyukuri bahwa sang pelatih memutuskan untuk menerima pinangan Napoli.

Terlepas dari prediksi ini, masih harus dibuktikan di laga-laga yang akan dimainkan Napoli. Yang pasti, Carlo Ancelotti memang menjadi salah satu pelatih top yang bisa memberikan kejutan bagi klub yang dilatihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *