Cesar Azpilicueta Berharap Chelsea Tampil Kompetitif Di Bawah Asuhan Sarri

0 Shares

Cesar Azpilicueta mengungkapkan jika timnya tidak konsisten selama beberapa musim belakangan. Inkonsistensi inilah yang menyebabkan Chelsea terpuruk musim lalu. Bahkan, Chelsea terlempar dari zona champion yang memaksa pemilik klub melakukan pemecatan pada pelatih.

Kini, pelatih anyar dari Italia didatangkan oleh pemilik klub. Harapannya adalah untuk mengembalikan kejayaan klub seperti yang didapatkannya semenjak dipegang oleh taipan asal Rusia tersebut.

Gambaran Inkonsistennya Chelsea

Tidak dipungkiri lagi jika Chelsea menjelma sebagai klub besar di Inggris. Terutama ketika klub ini dipegang oleh pengusaha asal Rusia, Abramovic.

Semenjak dibeli pengusaha tersebut, Chelsea beberapa kali menyabet gelar liga Inggris. Bahkan, Chelsea pernah merengkuh gelar liga champion untuk pertama kalinya meskipun ditangani oleh caretaker Di Matteo.

Klub raksasa Inggris ini terbilang sebagai salah satu klub pengoleksi gelar liga Inggris terbanyak selama beberapa tahun terakhir. Tentunya jika ditengok empat musim terakhir.

Chelsea mampu menjadi juara liga Inggris di musim 2014/2015. Lantas di musim selanjutnya, Chelsea tidak bisa berbicara banyak. Klub ini mengakhiri musim 2015/2016 di posisi ke 10.

Setahun berikutnya, Chelsea kembali gemilang dengan meraih title juara di bawah asuhan Conte. Yaitu di musim 2016/2017.

Namun apesnya, musim 2017/2018 trend kemenangan ini tidak bisa berlanjut. Tim berjuluk The Blues tak sanggup menampilkan permainan terbaiknya. Akibatnya, tim tidak sanggup masuk ke zona champion.

Hal ini berimbas pada pemecatan Conte. Pelatih ini lantas digantikan oleh Maurizo Sarri yang sama-sama berkebangsaan Italia.

Di awal musim 2018/2019, performa Chelsea nampak sangat baik. Beberapa kali kemenangan didapatkan dan sempat memuncaki klasemen sementara. Dengan kemenangan ini, banyak media yang mengatakan jika Chelsea menjadi pesaing serius untuk merengkuh title juara musim ini.

Namun begitu, performa kurang baik di laga melawan West Ham memunculkan inkonsistennya permainan. Chelsea harus berbagi angka karena bermain imbang. Inilah yang dirasakan oleh sejumlah punggawa.

Harapan Azpilicueta Musim Ini

Kurang konsistennya Chelsea menandai jika kendala musim-musim sebelumnya belum terpecahkan. Ini bisa berakibat buruk bagi tim. Karena bisa membuat Chelsea kesulitan untuk mencapai target musim ini.

Di bawah asuhan Sarri, bek Chelsea Azpilicueta buka suara mengenai harapannya musim ini. Sebagaimana dikabarkan di laman ESPN Selasa 25/9/2018 jika target musim ini adalah bermain kompetitif di liga Inggris.

Ini pilihan yang wajar jika melihat Chelsea tidak bermain di Liga Champion. Dengan bermain kompetitif, ia berharap bisa sedekat mungkin dengan raihan gelar.

Gelar liga Inggris bisa membuat kepercayaan diri seluruh pemainnya meningkat. Ini juga menandai bahwa filosofi yang dibawa pelatih anyarnya terbukti tepat.

Azpilicueta juga menambahkan jika dirinya dan seluruh pemain akan memperjuangkannya sampai musim ini berakhir. Caranya adalah terus menjaga konsentrasi, serta bermain sebaik mungkin sesuai arahan yang diberikan oleh pelatih anyarnya.

Sejauh ini, Sarri sedikit banyak telah memberikan jawaban atas kepercayaan pemilik klub padanya. Dari beberapa laga perdananya di liga Inggris, Chelsea mampu tampil gemilang dengan menyabet seluruh kemenangan.

Hanya saja di laga melawan West Ham pekan kemarin, anak asuhnya dipaksa bermain imbang. Hasil ini yang menjadi sisi minor dari klub.

Jika klub ini ingin menjaga asanya menjadi juara, mau tidak mau para pemain harus bermain lebih giat. Seluruh punggawa wajib konsentrasi dan berjuang untuk memenangkan setiap laga yang dimainkan. Dan inilah yang akan dilakukan oleh Cesar Azpilicueta dkk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *