Chelsea Segera Datangkan Pengganti Courtois

0 Shares

Kepa Arrizabalaga menjadi calon kuat untuk menggantikan Thibout Courtois sebagai penjaga gawang andalan Chelsea musim depan. Pemain berpaspor Spanyol ini kabarnya akan ditransfer sebelum penutupan bursa transfer musim panas dengan nilai fantastis.

Kepa saat ini masih berseragam Atletic Bilbao. Usianya terbilang masih muda. Yakni sekitar 23 tahun. Namun begitu, penjaga gawang ini telah menjadi bagian skuad utama klub.

Kemampuannya di bawah mistar sangat menjanjikan. Kemampuan membaca arah bola juga mumpuni. Tak ayal jika ia lebih sering menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi penjaga gawang di Bilbao.

Alasan Chelsea Merekrut Kepa Arrizabalaga

Kepa didatangkan bukan tanpa sebab. Penyebab utamanya adalah Chelsea kemungkinan akan kehilangan penjaga gawangnya di musim panas ini. Penjaga gawang yang dimaksud adalah Courtois.

Courtois sendiri memang menjadi andalan Chelsea selama beberapa musim. Kemampuannya tidak diragukan. Tak hanya di level klub, namun juga di timnas bersama Belgia.

Kapasitasnya sebagai penjaga gawang ini menarik perhatian oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Dan ini memang sudah sejak lama diincar. Terutama untuk menggantikan penjaga gawang yang dianggap tidak dalam top perform. Yaitu Keylor Navas.

Ketertarikan ini kemudian disambut dengan tangan terbuka oleh Courtois. Penjaga gawang asal Belgia ini nampak sangat bersemangat untuk hengkang. Dan ini bisa memberikan kesempatan lebih luas untuk mendapatkan banyak gelar bergengsi.

Sejatinya, Sarri sebagai pelatih utama Chelsea mencoba segala cara untuk mempertahankannya. Namun niatan sang pemain begitu tinggi, membuat pelatih harus rela melepasnya di musim panas.

Sebagaimana diketahui bahwa sang pemain mangkir dari latihan bersama rekan-rekannya di Chelsea. Tidak hadirnya ini memunculkan spekulasi bahwa sang pemain kian dekat dengan Real Madrid.

Chelsea Siapkan Dana Fantastis

Kepergian Courtois tentu akan menyisakan lubang di lini penjaga gawang. Posisi ini harus diisi dengan pemain yang sama hebatnya. Dengan begitu, klub bisa lebih baik lagi dan bisa mencapai target di musim depan.

Nama calon pengganti kuat di sektor penjaga gawang ini adalah Kepa Arrizabalaga. Kepa menjadi pilihan utama Sarri, dan transfer ini sedang diupayakan dengan segera. Yakni sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup beberapa hari mendatang.

Dikabarkan dari laman Sportsmole Rabu 8 Agustus 2018 bahwa Chelsea siap mengeluarkan uang sekitar 71 juta pounds atau setara Rp.1,32 triliun.

Ini bisa menjadi rekor baru dalam urusan transfer penjaga gawang. Yakni mengungguli penjaga gawang baru Liverpool, Allison Becker. Penjaga gawang ini didatangkan dengan nilai sekitar Rp.1,22 triliun.

Menariknya lagi, kabar kedatangan Kepa ini diambang nyata. Pasalnya, pihak Chelsea dan Bilbao telah menyepakati pelepasan pemain dengan penebusan klausul ekstra besar.

Meskipun penjaga gawang ini masih sangat muda, nampaknya Sarri dan managemen percaya akan kualitasnya. Penjaga gawang ini bisa menjadi pengganti utama Courtois. Kemudian, bisa membantu klub ke level dimana klub seharusnya berada.

Sarri mengatakan jika penampilan baru klub ini tidak bisa didapatkan dengan instan. Sang juru taktik menjanjikan jika permainan anak asuhnya bisa kembali ke performa utamanya setelah 3 bulan lagi.

Ini memang masuk akal. Karena, Sarri baru didatangkan di musim panas ini. Yang artinya, cara bermain yang dikembangkan oleh pelatih akan sedikit berbeda dengan pelatih sebelumnya. Makanya, pelatih tidak menjanjikan penampilan sempurna di laga-laga awal.

Patut ditunggu bagaimana penampilan klub ini di musim depan. Yang pasti, Sarri sedang membangun tim impiannya. Dan salah satunya adalah melengkapi skuad yang diinginkannya, seperti mendatangkan Kepa Arrizabalaga ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *