Chelsea Terancam Kehilangan Raja Assist EPL Musim 2018/2019

0 Shares

Penyerang Chelsea Eden Hazard ternyata tidak hanya piawai dalam urusan mencetak gol. Eks pemain Lille ini juga cukup jago dalam urusan membantu teman setimnya untuk mencetak gol. Buktinya pada gelaran EPL musim 2018/2019, Hazard tercatat sebagai pencetak assit terbanyak.

Catatan gol serta assist Hazad disepanjang musim ini menunjukkan jika dirinya memang menjadi pemain paling diandalkan klubnya musim ini. Musim ini Hazard berhasil mengemas 16 gol dari 38 pertandingan selama semusim di Premier League, hanya berjarak 6 gol dari trio top skorer EPL musim ini, Sadione Mane, Mohamed Salah, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain ketiga pemain tersebut, empat bintang EPL yang musim ini lebih produktif dari dirinya adalah Jamie Vardy, Harry Kane, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Namun untuk urusan membuat assist, musim ini Hazard adalah rajanya.

Pemain 28 ini berhasil membuat 15 assist sepanjang musim 2018/2019. Hazard unggul dari Ryan Fraser dari klub Bournemouth dengan 14 assist, Trent Alexander-Arnold dari klub Liverpool dengan 12 assist, dan Cristian Erikson dari Tottenham Hotspur dengan 12 assist.

Menariknya, jika ditotal antara gol dan assist-nya, Hazard berperan langsung dari terciptanya 31 gol The Blues di Liga Primer Inggris musim ini. Musim ini, Chelsea total mencetak 63 gol. Ini berarti 49,2% gol pasukan Maurizio Sarri merupakan hasil kreasinya.

Terancam Ditinggal Pergi

Dalam beberapa minggu belakangan ini, kabar mengenai hengkangnya Hazard kembali mencuat ke permukaan. Bahkan penyerang Chelsea ini dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid.

Lebih mengejutkannya lagi, The Blues juga dikabarkan sudah menyetujui tawaran sebesar 86 juta pound atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1,6 triliun yang diajukan oleh pihak Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu pada musim panas besok.

Memang benar dalam hal ini klub berhasil mendapatkan dana segar yang sangat besar. Tapi masalahnya, tidak semudah itu mencari pengganti Hazard. Apalagi selama membela Chelsea, Eden Hazard sudah banyak membuktikan kapasitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *