Coret Saddil, Timnas Indonesia Kedatangan Winger Lincah Asal Kedah FC

Winger asal klub Kedah FC Andik Vermansyah sempat kecewa lantaran namanya sempat tidak masuk dalam 23 pemain pemain yang dipanggil PSSi untuk membela Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF Cup 2018.

Tapi kekecewaan Andik pun tidak berlangsung lama, pada Jumat 2/11/2018, pesepakbola asal Jawa Timur ini secara tiba-tiba dipanggil oleh pelatih kepala Timnas, Bima Sakti untuk segera bergabung ke Cikarang.

Pada Sabtu 3/11/2018, Andik sudah terlihat bergabung dengan rekan-rekannya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Andik mengaku sangat bersykur dikarenakan bisa kembali lagi dipercaya membela Timnas di Ajang Piala AFF ini.

Penampilan di Piala AFF 2018 ini menjadi penampilan ketiga kalinya. Dan Andik sangat berharap di tahun 2018 ini Indonesia bisa menjadi juara setelah selama ini lebih sering menjadi runner up.

    Update: Demi Eks Bintang Madrid, Juve Siap Korbankan Dybala

Saddil Ramdani Resmi Dicoret

Keputusan untuk memanggil Andik ini sebenarnya hanya berselang beberapa jam saja setelah winger asal klub Persela, Saddil Ramdani terjerat kasus pengeniayaan perempuan dan statusnya resmi menjadi tersangka.

Meskipun situasunya seperti itu, coach Bima mengatakan jika masih membuka peluang bagi Saddil untuk memperkuat Timnas Indonesia di turnamen antar negara Asia Tenggara ini.

Terkait dengan pemilihan pemain, coach Bima memang diberikan wewenang penuh untuk memilih pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Jadi nantinya jajaran pelatih akan melihat perkembangan kasus yang dihadapi oleh Saddil terlebih dahulu.

Pada Piala AFF ini, Indonesia berada di Grup B bersama dengan tim kuat Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Meskipun terkesan hanya Thailand saja tim kuat yang ada di grup ini, tapi Indonesia tidak boleh mengesampingkan Singapura apalagi Filipina.

Sementara itu, pemusatan latihan di Cikarang sendiri akan dihelat sampai dengan 5 November 2018, tim kemudian akan langsung bertolak ke Singapura pada tanggal 6 November untuk melakoni laga tandang di Singapura pada tanggal 9 November.

Menghadapi negara yang pernah empat kali menjuarai turnamen ini, Indonesia harus berhati-hati. Jangan sampai Timnas Indonesia terpeleset pada pertandingan pertama ini. Jika Indonesia ini ingin menjadi juara Piala AFF Cup 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *