Daftar Lengkap 16 Klub Yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

0 Shares

Pertandingan pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/2019 akhirnya sudah selesai dirampungkan pada Kamis 13/12 dini hari WIB. Sebanyak 16 tim pun sudah memastikan satu tempat untuk berlaga di babak 16 besar.

Persaingan sengit sempat terjadi di Grup C untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke babak selanjutnya. Terdapat tiga tim yang bersaing ketat untuk bisa lolos ke fase knockout 16 besar, Liverpool, PSG, dan Napoli.

Liverpool pun pada akhirnya berhasil menyegel satu tiket ke babak 16 besar usia mengalahkan Napoli di Anfield dengan skor tipis 1-0 lewat gol Mohamed Salah. Sementara itu, PSG yang berhasil menang 4-1 atas Red Star berhasil keluar menjadi pemuncak klasemen Grup C. Dan, Napoli lah yang akhirnya harus tersingkir.

Tidak kalah ketat juga adalah persaingan di Grup B. Tottenham Hotspur secara dramastis berhasil lolos setelah bermain imbang 1-1 saat melawat ke kandang Barcelona, Camp Nou. Hal ini disebabkan di laga lainnya, Inter Milan justru berhasil ditahan imbang oleh PSV.

Lolos Ke Babak 16 Besar

Selain Barcelona, Tottenham, PSG, dan Liverpool, tim-tim unggulan lain juga berhasil melaju dengan mulus ke babak selanjutnya. Sang juara bertahan, Real Madrid juga dipastikan ambil bagian meskipun pada laga terakhirnya harus mengakui keunggulan CSKSA Moskow.

Selain itu, Manchester United dan Juventus yang juga menelan kekalahan di laga terakhirnya juga dipastikan lolos ke babak knockout. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adah tim-tim yang akan bermain di babak 16 besar:

  • Grup A diwakili oleh Dortmound dan Atletico
  • Grup B diwakili oleh Barcelona dan Tottenham
  • Grup C diwakili oleh PSG dan Liverpool
  • Grup D diwakili oleh Porto dan Schalke
  • Grup E diwakili oleh Bayern dan Ajax
  • Grup F diwakili oleh Manchester City dan Lyon
  • Grup G diwakili oleh Real Madrid dan AS Roma
  • Dan Grup H diwakili oleh Juventus dan Manchester United.

UEFA akan segera mengeglar undian babak 16 besar dalam waktu dekat ini, tepatnya pada hari Senin 17/12 pukul 18.00 WIB. Melihat ada beberapa klub raksasa Eropa yang finis di posisi 2, maka besar kemungkinan di babak 16 besar Liga Champions nanti sudah akan terjadi laga big match.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *