Datangkan Mourinho, Madrid Justru Harus Setor Uang Ke MU

Klub La Liga Spanyol Real Madrid tampaknya harus menyiapkan dana ekstra jika ingin mendatangkan kembali Jose Mourinho. El Real ternyata harus membayarkan sejumlah uang ke Manchester United jika ingin menggunakan jasa pelatih asal Portugal ini.

Los Blancos sendiri memang tengah diisukan sedang mencari seorang pelatih baru. Manajemen Madrid dikabarkan kurang puas dengan hasil kerja dari Santiago Solari yang belum bisa memberikan performa stabil untuk tim semenjak ditunjuk menjadi pelatih baru Madrid.

Salah satu nama yang dikabarkan masuk dalam daftar pelatih baru El Real adalah Mourinho. Meskipun gagal di MU, pelatih asal Portugal ini dinilai memiliki kapabilitas untuk mendongkrak performa Madrid.

Namun, dilansir dari The Sun, klub yang bermarkas di Santiago bernabeu ini harus menyiapkan dana dalam jumlah besar jika ingin mendatangkan Mou kembali. Pasalnya pihak Madrid harus menyetorkan sejumlah uang ke Manchester United jika ingin memakai jasa sang pelatih.

Pertanyaannya kemudian adalah berapa biaya yang harus disetorkan kubu Madrid ke MU untuk menggunakan jasa Mourinho?

Klausal Kontrak Mourinho Di MU

Seperti yang sudah diketahui, Mou saat ini sebenarnya tengah menganggur. Dirinya baru saja dipecat oleh manajemen MU pada pertengahan bulan Desember tahun lalu. Meskipun sudah dipecat, tidak berarti dirinya langsung bisa kembali lagi ke dunia kepelatihan.

Kenapa demikian, hal ini disebabkan ada klausal di kontraknya yang tidak memperbolehkan dirinya kembali lagi ke dunia kepelatihan usai dipecat MU dalam jangka waktu tertentu.

Namun Madrid bisa membeli klausal tersebut jika membayar 10 juta poundsterling ke MU supaya Mourinho bisa segera melatih skuat Los Blancos dalam waktu dekat ini.

Pelatih Pilihan Sang Presiden

Masih dari laporan yang sama, ketertarikan Madrid terhadap Mourinho ini dikarenakan niatan dari sang presiden Madrid, Florentino Perez. Perez dikabarkan sangat menyukai Mou. Ia menilai apa yang sudah dilakukan Mou di periode pertamanya sewaktu melatih Madrid dulu sangat baik.

Untuk itulah Perez percaya jika Mourinho memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk membangkitkan Real Madrid ke posisi mereke semula, yakni sebagai salah satu tim elit yang paling di segani di Spanyol dan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *