De Gea Saja Kalah, Kiper Termahal di Dunia Saat Ini Resmi Milik Liverpool

0 Shares

Berbicara mengenai kiper termahal di dunia pasti akan langsung tertuju pada sosok David De Gea. Sebab bisa dibilang Manchester United harus menebusnya cukup mahal dari klub asalnya Atletico Madrid.

Tapi rekor transfer seorang penjaga gawang sekarang sudah tidak lagi dipegang oleh kiper Timnas Spanyol ini. Sebab baru-baru ini rekor tersebut sudah dipatahkan oleh Alisson Backer.

Bukan nominal sedikit yang harus dikeluarkan oleh The Reds untuk mendatangkan kiper Timnas Brasil ini dari klubnya AS Roma. Liverpool harus mengeluarkan uang sebesar 72,5 juta euro atau setara dengan RP 1,1 triliun.

Harga Alisson ini sontak langsung menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal di dunia saat ini. Mengalahkan kiper-kiper mahal seperti David De Gea, Manuel Neuer, bahkan Gianlugi Buffon sekalipun.

Penjaga Gawang Dengan Biaya Trensfer Fantastis

Setelah musim lalu berhasil mendatangkan bek termahal di dunia, Van Dijk dengan biaya transfer 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun, sekarang The Reds kembali lagi mendatangkan penjaga gawang paling mahal di dunia yang ditransfer dari AS Roma.

Berbicara mengenai kiper dengan nilai transfer fantastis, di bawah ini adalah beberapa penjaga gawang yang didatangkan dengan mahar yang sangat mahal, diantaranya:

  1. David De Gea

Ketika didatngkan dari Atletico Madrid tujuh tahun yang lalu, usianya masih 20 tahun. Tapi meskipun secara usia masih sangat muda, pihak Setan Merah harus menebusnya dengan mahar sebesar 18,8 juta pounds atau setara dengan Rp 355 miliar.

Tapi harga mahal yang harus ditebus oleh MU tidak sia-sia. Penampilannya di bawah mistar gawang MU bisa dibilang sangat luar biasa. Musim lalu saja, dirinya berhasil membuat 19 clean sheet, tertinggi diantara tim-tim lain yang ada di Premier League.

  1. Manuel Neuer

Salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh Timnas Jerman. Begitu pindah dari Shalke 04 ke Bayern Munich dengan mahar sebesar 19 juta pound atau setara dengan Rp 357 miliar, prestasinya pun terbilang langsung moncer.

Bahkan penjaga gawang yang saat ini sudah berusia 31 tahun ini berhasil membawa Die Rotten, julukan dari Bayern Munchen meraih gelar Bundesliga enam kali berturut-turut dan sekali gelar Liga Champions.

Prestasinya pun semakin sempurna ketika berhasil membawa negaranya, Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil. Meskipun musim lalu dirinya terpaksa harus menepi hampir satu musim dikarenakan cidera parah yang dideritanya.

  1. Gianluigi Buffon

Pindah dari Parma ke Juventus pada tahun 2001 di usia 23 tahun dengan nilai transfer sebesar 32,5 juta pounds atau setara dengan 613 miliar (kurs saat ini). Secara prestasi mungkin dirinya sudah sangat kenyang.

Bersama Juve, Buffon sudah tak terhitung lagi memenangkan gelar liga domestik. Bersama Tim Nasional Italia, Buffon juga pernah merasakan gelar Juara Piala Dunia 2006.

Selama karirnya, hanya satu gelar saja yang sampai saat ini belum pernah didapatkannya, yakni Trofi Liga Champions. Setelah cukup lama berkostum Juve, ahirnya pada jendela transfer musim panas 2018 dirinya memutuskan untuk hengkan ke PSG.

Untuk seorang penjaga gawang, banyak yang mengatakan jika harga dari Alisson ini terbilang sangat mahal. Tapi melihat performa yang ditujukkannya, wajar saja jika Liverpool dengan senang hati menebusnya dengan harga mahal. Oleh sebab itu, dengan harga mencapai Rp 1,3 triliun, menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia sampai detik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *