De Jong 90 % Gabung Barcelona

Adalah juara bertahan La Liga, Barcelona yang akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan Frenkie De Jong. Bahkan bintang milik Ajax Amsterdam Belanda ini sudah 90 % akan gabung Barca.

De Jong sendiri memang tengah menarik perhatian dari publik Eropa dalam setahun belakangan ini. Pasalnya sang pemain selalu bisa menjadi pemain andalan di sektor lini tengah Ajax dan Timnas Belanda sejak 2017 silam.

Berkat performa apiknya ini, De Jong dikabarkan banyak dilirik klub-klub top Eropa. Dikabarkan Barca dan Manchester City sampai bersaing ketat untuk mendatangkan pemain 21 tahun ini.

Dilansir dari Mundo Deportivo, City harus merelakan buruannya ini. Pasalnya sang pemain ternyata lebih memilih untuk bergabung dengan klub kebanggana masyarakat Catalan ini.

Sudah Terjalin Kesepakatan Pribadi

Menurut laporan tersebut, klub yang bermarkas di Camp Nou ini sudah mengamankan tanda tangan dari De Jong paska terjadi kesepakatan pribadi antara klub dengan sang gelandang.

De Jong memang dikabarkan tertarik bermain untuk Barca. Pernah dalam salah satu wawancara yang ia lakukan, De Jong mengaku jika memiliki hasrat untuk bermain dengan Lionel Messi, dan dirinya ingin segera melakukannya.

Kabar baiknya adalah proses negosiasi kontrak De Jong sendiri berjalan cukup lancar. Alhasil Barca bisa dibilang sudah selangkah lebih dekat untuk merekut sang gelandang.

Proses Negosiasi Sudah 90 %

Masih sama dari laporan tersebut, dikatakan bahawa pihak Barca sendiri mengalami progres yang sangat bagus untuk mendatangkan sang pemain. Pasalnya Barca sudah 90 % menyelesaikan proses transfer sang gelandang muda ini.

Bahkan dikabarkan juga jika sudah terjadi kesepakatan nilai transfer sang gelandang dengan klub yang dibelanya saat ini, Ajax. Dikabarkan Barca sepakat untuk memboyong sang gelandang dengan mahar sebesar 75 juta euro.

Sejauh ini, De Jong sudah tampil sebanyak 23 kali untuk Ajax dimana dirinya sudah mengemas 3 gol untuk klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena tersebut. Kedatangan De Jong ini pastinya bisa menjadi solusi untuk lini tengah Barcelona yang kurang greget paska ditingal hengkang oleh Andres Iniesta musim panas kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *