Debut Naby Keita Di Liverpool Menuai Pujian Dari Jurgen Klop

0 Shares

Naby Keita bermain gemilang kala Liverpool berhadapan West Ham United. The Reds mampu memenangkan laga dengan meyakinkan. Yakni mengalahkan West Ham dengan skor telak 4:0.

Liga Inggris musim 2018-2019 resmi dimulai. Sejumlah klub telah menjalani pertandingan perdananya. Salah satunya adalah Liverpool.

Klub raksasa Inggris ini menunjukkan kelasnya di liga tersebut. Permainannya sangat baik, mulai dari bertahan dan menyerang. Ini dibuktikan dengan kemenangan meyakinkan di hari pertama.

Liverpool Pasang Target Besar Di Musim 2018-2019

Di tangan Jurgen Klop, Liverpool dipoles menjadi tim yang disegani kembali. Kemampuannya dalam meracik strategi membuat Liverpool lebih baik. Dan ini seakan membangkitkan gairah punggawa Liverpool jika melihat musim-musim belakangan sebelum dipegang Klop.

Di musim lalu, Liverpool juga tampil kompetitif. Meskipun tidak sampai ke tangga Juara Liga Inggris, tim ini mampu berbicara banyak di level Eropa. Setidaknya, tim ini mampu melaju ke babak final liga Champion.

Pada musim baru ini, Liverpool nampak berbenah. Contohnya adalah mendatangkan sejumlah pemain berkelas. Terlebih punggawa baru yang dianggap kurang optimal di musim sebelumnya.

Diantara punggawa anyar yang resmi didatangkan adalah Allison di posisi penjaga gawang, serta Naby Keita yang menempati lini tengah. Keduanya sama-sama baru saja menjalankan debut di liga inggris.

Kedatangan sejumlah punggawa ini tak lepas dari keinginan managemen untuk melihat Liverpool bisa merengkuh juara. Tentunya, target tinggi mendapatkan title terbaik di Inggris adalah cita-cita seluruh punggawa dan tifosi.

Dan ini masuk akal sekali. Liverpool sendiri telah lama tidak merengkuh gelar ini. Dan kedatangan sejumlah pemain hebat di musim ini diharapkan bisa memudahkan Klop untuk mencapai target tersebut. Liverpool bisa kembali menjadi yang terbaik di Inggris, bahkan dunia.

Klop Puji Punggawa Barunya, Naby Keita

Keita didatangkan di musim panas ini. Pesepakbola asal Guinea ini didatangkan dari RB Leipizig. Dan pemain ini diharapkan bisa memperkuat lini tengah The Reds. Bisa lebih kompak dengan pemain tengah lainnya.

Minggu, 12 Agustus 2018 kemarin menjadi debut sang pemain di Liga Inggris. Sang pemain dimainkan bersama James Milner dan Wijnaldum. Ketiga pemain ini nampak bisa bekerjasama dengan baiknya.

Meskipun laga ini merupakan debutnya Keita, namun tidak tampak rasa gugup di dalam diri pemain. Malahan, sang pemain tampil sangat menggembirakan. Terbukti dengan Gol yang dicetak Mohamed Salah yang diarsiteki oleh sang pemain.

Dilansir di laman Goal 13 Agustus 2018, Jurgen Klop mengatakan bahwa Keita didatangkan lantaran kualitasnya sangat bagus. Ia juga mengatakan jika sang pemain bisa bermain dengan sangat cepat serta gaya bermainnya sesuai posisi yang ditempatinya.

Sang juru taktik juga menambahkan jika sang pemain bisa dimainkan di posisi berbeda. Sang pelatih sangat yakin dengan kemampuan sang pemain. Namun yang terbaik adalah posisi yang ditempatinya saat ini bersama Liverpool.

Klop juga menyoroti kekompakan timnya. Terlebih ketika membantu Keita agar bisa beradaptasi dengan liga Inggris. Dan kerjasama inilah yang disukai oleh sang pelatih.

Kekompakan ini akan membuat tim lebih solid. Liverpool akan sulit dikalahkan oleh tim lainnya. Tak salah jika Liverpool saat ini bisa dianggap telah bangkit dan siap untuk bersaing menjadi juara di musim ini.

Intinya, sang pelatih sangat puas dengan kinerja anak asuhnya kala menjungkalkan West Ham dengan skor meyakinkan. Terlebih sangat senang dengan performa rekrutan barunya, Naby Keita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *