Demi Bintang MU, Juve Rela Gelontorkan Dana Rp 3,7 Triliun

0 Shares

Jika rencana Juventus untuk memulangkan kembali Paul Pogba ke Allianz Stadium jadi terealisasikan, mungkin klub asal Kota Turin ini akan menjadi kontestan Liga Italia yang paling ditakuti di Liga Champions musim 2018/19.

Pasalnya baru-baru ini Juve juga sudah berhasil mendatangkan eks mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Selain itu, Juve dikabarkan juga akan memulangkan kembali salah satu center bek yang sempat sangat diandalkan, Leonardo Bonucci dari AC Milan.

Sebenarnya kepindahan Bonucci dari Juve ke Milan baru terjadi pada Jendela Transfer Musim Panas 2017 kemaren. Jadi bisa dibilang petualangan Bonucci bersama klub asal Kota Milan itu baru semusim saja.

Tapi banyak pemberitaan di media-media Italia yang meyakini bahwa sebentar lagi Bonucci akan berseragam Juve kembali. Jika hal ini sampai terjadi maka bisa dipastikan skuad Juve musim ini akan sangat menakutkan. Terlebih lagi jika keinginan Juve untuk memulangkan Pogba tidak menemui hambatan.

Memaksa Kembali Pogba Pulang

Tampaknya rencana Si Nyonya Tua, julukan dari Juventus untuk memboyong Pogba pada Jendela Transfer Musim Panas 2018 bukan sekedar isapan jempol semata. Sebab, kabarnya Juve sudah menyiapkan dana yang sangat besar untuk menebus klausal pelepasan Pogba.

Untuk memboyong Pogba kembali, Juventus kabaranya sudah menyiapakan dana transfer sebesar 200 juta poundsterling atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 3,7 triliun.

Dengan dana yang terbilang sangat fantastis tersebut, bukan tidak mungkin Manchester United dengan senang hati akan melepas salah satu pemain tengah terbaiknya ini. Terlebih lagi, performa Pogba selama berseragam Setan Merah terbilang naik turun.

Faktor inilah yang kemudian membuat Juve sangat yakin jika keinginannya untuk memboyong salah satu bintang Prancis saat memenangi Piala Dunia Rusia 2018 ini akan berjalan dengan lancar.

Sumber Dana Transfer

Untuk memperoleh dana sebesar itu, kabarnya Juve akan melepas beberapa pemain bintangnya di bursa transfer saat ini. Beberapa pemain yang rencananya akan dilepas seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Daniele Rugini.

Rancananya, Bianconeri bakal melepas Higuain dengan harga 53 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1 triliun, Pjanic sebesar 90 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,7 triliun, dan Rugini sebesar Rp 40 juta poundserling atau setara dengan Rp 758 miliar.

Pelayan Terbaik Cristiano Ronaldo

Bisa dibilang segala cara terus diupayakan oleh pihak Juventus untuk mendatangkan kembali pesekabola berpaspor Perancis ini. Sebab manajemen Juve yakin jika keberadaan Pogba di lini tengah Juve misim ini bisa melengkap kehadiran sang mega bintang barunya, Cristiano Ronaldo.

Pogba diyakini bisa menjadi pelayan yang sangat baik untuk CR7. Dengan kehadiran dua pemain bintang ini, Juventus sangat yakin bakal semakin tangguh di musim ini dan bahkan bisa menjuarai Liga Champions musim 2018/19 yang beberapa tahun belakangan ini selalu gagal didapatkan.

Tapi niat Juve untuk memulangkan Pogba kembali bukanlah perkara yang mudah. Terlebih lagi, pelatih The Red Devilas, julukan dari Manchester United, Jose Mourinho melarang keras bintangnya ini hijrah ke tim lain di bursa transfer musim panas 2018 ini.

Namun jika rencana memboyong Pogba ini berjalan lancar, maka para klub elit Eropa harus siaga 1. Bisa dipastikan Juventus akan menjadi salah satu klub Liga Italia yang paling menakutkan di dataran Eropa musim 2018/19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *