Demi Mendatangkan Herrera Ke Madrid, Lopetegui Sampai Turun Tangan

0 Shares

Salah satu raksasa La Liga Spanyol Real Madrid nampaknya sangat serius untuk mendangkan Hector Herrera ke Santiago Bernabeu. Untuk memuluskan rencana mereka, sang pelatih Julen Lopetegui sampai harus ikut turan tangan.

Belakangan ini nama Hector Herrera memang baru menjadi perbincangan di persepakbolaan Eropa. Pasalnya gelandang andalan FC Porto ini dikabarkan banyak diburu oleh beberapa klub papan atas Eropa di bursa transfer musim dingin Januari 2019 usai tampil mengesankan bersama Timnas Meksiko pada Piala Dunia 2018 Rusia kemarin.

Salah satu nama yang disebut tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Herrera adalah juara bertahan Liga Champions, Real Madrid. Klub asal ibu kota Spanyol ini dikabarkan sangat ingin mendatangkan sang pemain guna memperkuat barisan lini tengan mereka musim ini.

Los Blancos tampaknya tidak main-main untuk mendatangkan gelandang 28 tahun ini. Bahkan untuk memuluskan niatan mereka, Lopetegui sampai dikabarkan akan turun tangan.

Mantan Anak Asuh

Alasan terbesar kenapa Lopetegui sangat menginginkan Herrera lantaran dirinya pernah bekerja sama dengan gelandang berkebangsaan Mesiko tersebut. Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-21 Spanyol, Lopetegui dulunya pernah berkarir sebagai pelatih Porto.

Meskipun tidak memiliki karir yang cukup lama di sana, tapi dirinya sempat menangani Herrera sewaktu masih mengarsiteki klub asal Portugal tersebut. Oleh sebab itu wajar saja jika dirinya tahu betul seperti apa kualitas dari sang gelandang. Jadi wajar saja jika Lopetegui ingin Madrid segera mendatangkan Herrera.

Ditelpon Langsung

Eks palatih Timnas Spanyol ini dikabarkan benar-benar menginginkan Herrera segera berseragam Madrid. Bahkan dirinya sempat disebut sampai menelpon langsung sang gelandang untuk mengajaknya bergabung dengan Madrid.

Laporan tersebut menyatakan jika Lopetegui sempat beberapa kali mengontak Herrera. Sang pelatih bahkan juga menjelaskan secara detail rencananya untuk sang pemain setelah bergabung ke Madrid.

Berita baiknya, Herrera disebut juga tertarik dengan rayuan dari Lopetegui. Tapi dirinya masih ingin menimbang-nimbang semua opsi yang ada sebelum memutuskan menerima ataukah menolak pinangan dari mantan pelatihnya tersebut.

Free Transfer

Jika Madrid mau lebih bersabar, sebenarnya Los Blancos bisa mendapatkan Herrera secara gratis pada transfer musim panas tahun depan. Mengingat sang pemain kontraknya akan habis pada musim ini.

Tapi sepertinya Porto juga tidak mau rugi. Oleh sebab itu jika memang sang gelandang tidak kunjung memperpanjang kontraknya, menjualnya pada bursa transfer musim dingin 2019 adalah opsi terbaiknya.

Yang menjadi pertanyannya sekarang adalah apakah cukup menguntungkan jika membeli Herrera pada Januari 2019. Terlebih lagi saat ini Madrid sudah memiliki gelandang-gelandang tengah kelas dunia.

Apalagi dikabarkan salah satu gelandang serang terbaiknya yang sempat dipimjamkan selama 2 musim ke Bayern Munchen, James Rodriguez ada keinginan untuk kembali lagi ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *