Deretan Pelatih Yang Dikenal Kerap Menjual Para Pemainnya

Siapa yang tidak mengenal sosok Jose Mourinho. Sosok pelatih yang penuh kontrofersi namun di sisi lain dikenal juga sebagai sosok pelatih sepak bola dengan segudang prestasi.

Selain itu, Pelatih berkebangsaan portugal ini juga dikenal sebagai salah satu manajer yang boros dalam belanja pemain. Bisa dikatakan pria asal Portugal ini selalu saja meminta dibelikan pemain baru di tim yang ditanganinya. Termasuk pada saat dirinya di Manchester United.

Tercatat selama kurun waktu 2,5 musim dirinya di Old Trafford, Mou sudah menghabiskan total dana sebesar 455 juta euro atau setara dengan Rp 7,2 triliun untuk belanja pemain baru. Para pemain tersebut antara lain Paul Pogba, Numanja Matic, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez.

Namun selama karir kepelatihannya, Mou juga dikenal gemar menjual para pemainnya. Bahkan jika dihitung sudah ada puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real madrid tersebut.

Sebenarnya tidak hanya Mourinho saja yang dikenal hoby menjual para pemainnya. Berikut ini adalah deretan pelatih yang dikenal kerap kali menjual para pemainnya.

Jose Mourinho

Sepanjang karir kepelatihannya, eks manajer Chelsea ini total telah menjual 64 pemain. Dan jika ditotal nilainya mencapai 510,59 juta pound atau setara dengan Rp 9,2 triliun. Sejumlah pemain yang pernah dijual Mou antara lain Kevin De Bruine, Mohamed Salah, dan Romelu Lukaku.

Massimiliano Allegri

Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Serie A Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, keberhasilan Juve dalam merekrut Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 kemarin membuat Juve semakin diunggulkan untuk meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karir kepelatihannya, tercatat pelatih asal Italia ini total sudah menjual 100 pemain. Jika ditotal, jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau setara dengan Rp 10,8 triliun.

Leonardo Jardim

Terpuruknya prestasi AS Monaco bisa dikatakan ada campur tangan dari klub. Kenapa? Dalam beberapa tahun terakhir ini saja klub sudah menjual sejumlah pemain terbaiknya. Mulai dari Kylian Mbappe, Bernando Silva, Fabinho, Thomas Lemar, Benjamin Mendy, Bakayoko, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Total Jardim bahkan sudah menjual 52 pemain di lima klub yang sudah dilatihnya sampai saat ini. Untuk nilai keseluruhan pemain yang pernah dijual Jordim total menjapai 785,66 juta pound dan sekaligus membuatnya menjadi pelatih yang paling banyak menghasilkan uang dari penjualan pemain yang dilatihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *