Di Bawah Tangan Dingin Solskjaer, 3 Pemain MU Ini Mulai Menemukan Lagi Sentuhan Terbaiknya

18 Shares

Paska start yang cukup buruk pada musim 2018/2019, tanpa pikir panjang manajemen Manchester United memecat Jose Mourinho pada bulan Desember lalu. Pihak menejemen lantas menunjuk Ole Gunner Solskjaer sebagai pelatih sementara sampai akhir musim.

Sebelaum dipercat, Mou sering mengeluhkan tentang minimnya bek berkualitas serta mempertanyakan beberapa sikap dari beberapa pemainnya dalam beberapa pertandingan.

Cek-cok dengan salah satu bintang lapangan tengah MU, Paul Pogba pun sempat menjadi pembicaraan panas di dunia sepak bola. Bahkan keduanya dilaporkan sampai tidak saling sapa selama beberapa hari terkahir Mou di MU.

Penunjukkan Solskjaer sebagai pelatih sementara membuat para suporter dan para pemain lega. Setelah ditangani Solskjaer, MU terlihat jauh lebih baik dengan memenangkan lima pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Para pemain yang dulunya menderita di bawah Mourinho, sekarang secara perlahan mempu menunjukkan lagi kualitas mereka di Old Trafford. Arsitek asal Norwegia ini berhasil membangkitkan performa mereka.

Di bawah ini adalah tiga pemain MU yang tercatat bisa mengembalikan performa apiknya di bawah kepelatihan Solskjaer, siapa sajakah mereka?

Paul Pogba

Siapapun pastinya sepakat jika Pogba adalah salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia saat ini. Namun sayangnya semenjak didatangkan dari Juventus, performanya seolah tidak seperti biasanya. Berbeda sekali pada saat dirinya membela Timnas Prancis.

Wajar saja jika Mourinho sering mengkritik sang pemain di publik. Namun  akhirnya justru memyebabkan bomerang tersendiri. Dan, kedatangan Solskjaer lantas memberikan angin segar untuk Pogba. Dirinya mampu menjelma menjadi salah satu pemain terbaik MU dalam beberapa pertandingan terakhir.

Marcus Rashford

Meskipun sebenarnya Marcus Rasford tidak masuk dalam daftar pemain yang berselisih dengan Mourinho, namun pemain Timnas Inggris ini pasti senang dengan penunjukkan Solskjaer sebagai manajer baru Setan Merah. Pasalnya sang pelatih memberinya kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah MU.

Solskjaer akhirnya mengembalikan posisi Rashford ke posisi idamannya, yakni penyerang tengah. Dan, terbukti dirinya mampu tampil sangat garang dan mampu menjadi pencetak gol utama United.

Antony Martial

Selain Pogba, Antony Martial juga salah satu pemain yang memiliki masalah dengan Mourinho. Meskipun pada awal kedatangannya dirinya mampu menjadi andalan di lini serang United, namun paska kedatangan Mourinho, performa Martial menjadi menurun.

Berbeda dengan Mourinho, Solskjaer membiarkan martial bermain di posisi sayap kiri tanpa perlu memikirkan tugas bertahan. Posisi ini justru membuat Martial terlihat lebih mengancam dan bahkan berhasil pencetak gol tebaik Manchester United pada bulan Desember kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *