Dibenci Suporter Inggris, Liverpool Justru Jadi Penyelamat Muka Premier League

0 Shares

Hampir 30 tahun Liverpool belum juga menjuarai Premier League. Bahkan klub ini kerap kali menjadi bahan bully-an bagi para glory hunter. Para suporter Manchester United misalnya, mereka memiliki dongeng sarkas yang kerap kali dikisahkan dengan bangganya.

“Semenjak terkhir kali Liverpool juara Liga Inggris, Peter Schmeichel bisa jadi juara berkali-kali, lalu memiliki anak, dan sang anak lantas tumbuh menjadi besar sampai akhirnya anaknya jadi juara Premier League juga”.

Bahkan ada lagi ungkapan yang cukup ekstrim yang kerap diperdengarkan dalam percakapan para suporter klub-klub yang ada di Inggris, “Siapapun kecuali Liverpool”. Menariknya, belum ada alasan yang cukup jelas mengapa banyak para pecinta sepakbola di Inggris yang kurang suka dengan The Reds.

Tapi terlepas dari semua itu, kini para suporter di Inggris seharusnya berterimakasih dengan klub asal kota Liverpool ini. Kenapa tidak, dalam dua musim ini bisa dikatakan klub ini berhasil menjadi penyelamat martabat Liga yang dikatakan terbaik dan paling kompetitif di ajang Liga Champions.

Memang benar Liverpool selalu saja gagal menjuarai Premier League, tapi pertanyaannya kemudian adalah bagaimana kontribusi klub yang berhasil menjuarai Liga Inggris di Liga Champions?

Bisa dikatakan gagal total. Meskipun dikatakan sebagai kompetisi terbaik di jagad raya saat ini, tapi soal Liga Champions, selalu saja kalah dengan klub dari La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman.

Seolah para klub Liga Inggris hanya garang di kompetisi domestik saja. Jika sudah keluar di kompetisi Eropa (Liga Champions) seolah para raksasa Liga Inggris tidak ada gregetnya sama sekali.

Dan pada akhirnya ada Liverpool yang mampu membuktikan jika klub Liga Inggris juga mampu berbicara banyak di ajang Liga Champions. Hal ini dibuktikannya dengan keberhasilan Liverpool sampai ke final pada musim 2017/2018 kemarin. Meskipun harus kalah dramatis dari juara bertahan Liga Champions kala itu, Real Madrid.

Dan, sekarang langkah Liverpool di ajang Liga Champions musim 2018/2019 pun sudah sampai babak semifinal. The Reds bahkan disebut sebagai kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini. Fakta inilah yang menjadi alasan kenapa Liverpool sangat pantas menyandang gelar sebagai klub penyelamat muka Premier League di ajang Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *