Dibuang Sayang! 7 Momen Tak Terlupakan Pada Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia

0 Shares

Piala Dunia 2018 memenag sudah usia. Tapi ada berbagai momen tak terlupakan yang selalu menarik untuk dikenang. Wajar saja, sebab Piala Dunia merupakan turmanen terbesar dalam dunia sepak bola.

Salah satu hal yang cukup mengejutkan adalah sampainya Timnas Kroasia ke final. Kontestan Piala Dunia yang bahkan sebelumnya tidak banyak yang membicarakannya. Bahkan negara-negara yang diprediksi akan bersinar di Piala Dunia Rusia 2018 ternyata gagal total.

Misalnya saja Timnas Jerman, yang pada gelaran Piala Dunia sebelumnya berhasil menjadi kampiun. Justru pada Piala Dunia kali ini penampilannya sangat mengecewakan. Saking mengecewakannya, Timnas Jerman sampai tidak lolos fase penyisihan grup.

Dalam pertandingan hidup mati melawan Korea Selatan, Jerman harus rela digunduli dua gol tanpa balas. Pencapaian Jerman di Rusia ini bisa dibilang sebagai pencapaian terburuk Timnas Jerman dalam keikut sertaannya di turnamen sepak bola empat tahunan ini.

Selain penampilan yang sangat memalukan dari Timnas Jerman tersebut, berikut ini adalah beberapa momen tak terlupakan yang terjadi di Piala Dunia Rusia 2018:

1.    Bersinarnya Kylian Mbappe

Mbappe menjadi salah satu pemain muda yang paling bersinar di Rusia kemaren. Bahkan kontribusi besarnya berhasil membawa Tim Ayam Jantan meraih gelar juara Piala dunia setelah 20 tahun Perancis puasa gelar internasional.

Tidak hanya itu saja, Berkat penampilan impresifnya bersama dengan Timnas Prancis ini membuat dirinya dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia Rusia 2018.

2.    Harry Kane Menjadi Penyelamat Timnas Inggris

Pertandingan di Grup G antara Inggris VS Tunisia menjadi ajang unjuk gigi kedua kontestan supaya bisa lolos ke babak fase 16 besar. Dalam pertandingan tersebut, Inggris mengajarkan jika kesabaran dan pengaturan waktu bisa menjadi penentu kemenangan disebuah pertandingan.

Kane menjadi penyelamat The Three Lions dengan golnya di injury time yang membuat Inggris berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor yang cukup tipis, 2-1. Kemanangan ini juga yang membuat peluang Inggris lolos ke babak 16 besar menjadi semakin besar.

3.    Akting Neymar

Bintang Timnas Brasil dan PSG dituding melakukan paling banyak diving karena sering sekali melakukan aksi berguling-guling di atas lapangan selama membela Brasil di Rusia. Banyak yang menganggap apa yang dilakukan oleh Neymar tersebut hanyalah sebuah akting.

4.    Pertandingan Berdarah

Laga antara Jerman kontra Swedia membuat gelandang Timnas Jerman Sebastian Rudy mengalami patah tulang hidung hingga mengalami pendarahan yang cukup parah.

5.    Messi Berhasil Membungkam Kritik

Banyak yang mengkritik penampilan Lionel Messi ketika berseragam Timnas. Dan kritikan tersebut juga dialaminya ketika di Rusia. Namun Messi berhasil membalas semua kritikan tersebut berkat penampilan apiknya saat menghadapai laga hidup mati dengan Nigeria. Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menghabisi Nigeria 2-1.

6.    Kekecewaan Ronaldo

Kekecewaan tidak mampu dibendung oleh kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Dengan tragis portugal harus dipaksa angkat koper lantaran ditundukkan Uruguay dengan skor 1-2 pada babak 16 besar.

7.    Selebrasi Unik dan Khas Milenial Kane

Saat Inggri berhasil menundukkan Kolombia pada babak 16 besar, penyerang Inggris Harry Kane melakukan selebrasi yang cukup unik dan khas anak jaman sekarang. Usai pertandingan selesai, Kane langsung menghampiri fans Inggris dan mengajak selfie untuk merayakan kemenangan tersebut.

Itulah beberapa momen tak terlupakan yang terjadi di Rusia kemaren. Meskipun sebenarnya momen yang tak akan pernah terlupakan adalah momen bahagianya Timnas Prancis karenan berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *