Diduga Sebagai Dalang Pengaturan Skor, Siapakah Sebenarnya Vigit Waluyo?

36 Shares

Nama Vigit Waluyo hangat dibicarakan publik sepakbola Indonesia. Ia ditengarai sebagai dalang utama pengaturan skor di liga Indonesia. Tindakan seperti inilah yang membuat persepakbolaan Indonesia tercoreng namanya di kancah Internasional.

Siapakah Vigit Waluyo?

Vigit sendiri merupakan pemilik klub PSMP. Kiprahnya di dunia sepakbola terbilang sangat baik. Ia adalah putra dari tokoh sepakbola Indonesia pada era 80an, Muhammad Mislan.

Muhammad Mislan sendiri adalah pendiri dari klub Gelora Dewata Bali. Mislan juga tercatat sebagai manager Persebaya Surabaya beberapa tahun silam. Bahkan Mislan pernah mendirikan klub internal Persebaya, Putera Gelora.

Menariknya lagi, Mislan juga pernah menjabat sebagai ketua umum Yayasan Arema. Tepatnya pada tahun 1985-1986. Melihat sosok sang ayah, tentu darah sepakbola Vigit amatlah kental di persepakbolaan nasional.

Awal karir dari Vigit tercatat sebagai manager klub Persiwang Banyuwangi. Kemudian PSIR Rembang, Persikubar Kutai Barat dan Deltras Sidoarjo. Baru kemudian ia tercatat sebagai pemilik klub PSMP Mojokerto.

Sosok Vigit sendiri tidak lepas dari kontroversial sejak lama. Tepatnya kala Vigit mengambil alih kepemilikan klub Deltras Sidoarjo dari ayahnya.

Di tahun 2010, Vigit tersandung kasus yang mengakibatkan dirinya dijatuhi hukuman 20 tahun penjara di pengadilan Tipikor Surbaya. Kasus yang menjeratnya adalah peminjaman dana 3 miliar dari PDAM Sidoarjo. Dana ini digunakan Vigit untuk menalangi PS Deltras.

Setelah tertimpa kasus, dia kemudian melarikan diri ke Jawa Tengah. Dilansir di bolalob Sabtu 1/12/2018 bahwa Vigit lari ke Jogja. Pelarian ini ditujukan untuk melancarkan bisnisnya.

Tanggapan Dari Legenda Arema Asal Cile

Juan Rubio merupakan legenda Sepakbola Arema masa lalu. Ia dikabarkan mengenal sosok Vigit. Bahkan tahu persis siapa dia.

Dilansir di laman Bolasport Minggu 2/12/2018 Juan Rubio menuliskan dalam akun twitternya kalau Vigit merupakan orang paling maling yang ia kenal. Vigit dianggap sebagai orang yang paling memalukan bagi bangsa Indonesia.

Ini tak lepas dari bisnis yang dijalankan oleh Vigit. Ditambahkan oleh Bambang Suryo yang merupakan mantan runner pengaturan skor, ia mengatakan jika Vigit adalah tangan kanan dari Bandar judi yang berpusat di Kamboja.

Bisnis inilah yang menyebabkan banyak laga berakhir dengan kontroversi. Parahnya, sosok Vigit Waluyo ini masih belum ditangkap sehingga liga Indonesia bisa saja terancam keberadaannya di tahun depan.

    Update: Isu Pengaturan Skor Memaksa Terduga Hidayat Mundur dari Jabatan Exco PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *